Pemkab Murung Raya Salurkan Bansos dan Tinjau Langsung 4 Desa Terdampak Banjir

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Pemerintah Kabupaten Murung Raya secara serius merespons dampak banjir yang melanda beberapa lokasi di wilayahnya. Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama Forkopimda, telah kembali menyalurkan bantuan sosial dan melakukan peninjauan langsung ke empat desa yang terdampak banjir pada Sabtu (20/01/2024).

Desa yang dikunjungi dalam aksi kemanusiaan tersebut adalah Desa Batu Tuhup, Desa Tumbang Bahan, Desa Muara Laung 1, dan Desa Muara Untu. Meskipun dihadapkan pada sulitnya akses dengan menggunakan speedboat, jajaran Forkopimda tetap berkomitmen untuk menjangkau warga di desa-desa tersebut dengan menyusuri sungai Barito, memberikan bantuan langsung berupa sembako.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Rudie Roy, menyampaikan harapannya agar air segera surut, memungkinkan masyarakat untuk melanjutkan kegiatan mereka.”Banjir ini berdampak luas terhadap perekonomian, kegiatan, dan aktifitas masyarakat. Kami berharap masyarakat segera pulih dan dapat kembali beraktivitas normal,” tutur Rudie Roy.(Hms)*

(Reporter : Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *