Pemkot Serahkan 5 SK Pensiun dan 11 SK Kenaikan Pangkat

Pemkot pekalongan

Kota Pekalongan – Suluhnusantara.news -Pemerintah Kota Pekalongan menyerahkan secara simbolis 5 Surat Keputusan (SK) Purna tugas sekaligus 11 SK Kenaikan Pangkat kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan periode 1 April 2024. Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Wakil Walikota Pekalongan, H Salalahudin, Asisten Administrasi Umum, drg Agust Marhaendayana, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Rusmani Budiharjo, perwakilan PT Taspen dan perwakilan Bank Jateng Cabang Pekalongan, berlangsung di Ruang Buketan Setda setempat, Rabu (27/3/2024). Para pensiunan ASN ini juga mendapat Tabungan Hari Tua (THT) dan tali asih dari KORPRI Kota Pekalongan sebesar Rp 1 juta.

Usai menyerahkan SK tersebut, Wawalkot Salahudin menuturkan setiap pegawai / karyawan pada saatnya pasti akan memasuki masa pensiun, baik karena faktor usia maupun ketentuan yang berlaku. Masa pensiun selaku abdi negara dan abdi masyarakat telah terpenuhi. Namun, hal ini bukan berarti bahwa pengabdian ini berakhir, justru masa pensiun adalah kesempatan untuk melanjutkan pengabdian pada masyarakat yang tertunda karena kesibukan pada saat masih aktif bekerja sebagai ASN.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada para ASN yang akan memasuki masa purna per 1 April 2024 atas dedikasi dan kontribusinya selama ini dalam mengabdikan diri dan membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan publik. Meski nanti sudah pensiun, jangan berhenti mengabdi kepada masyarakat, karena pengalaman selama bertugas menjadi ASN bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya yang membutuhkan,” ucap Wawalkot Salahudin.

Menurutnya, dengan pensiun akan banyak waktu luang yang dapat isi dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat baik terjun dalam kegiatan bersifat keagamaan, organisasi, sosial, ekonomi, politik, atau sekedar menekuni hobi.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada 11 ASN Pemkot Pekalongan yang mendapatkan kenaikan pangkat baru atas pertimbangan dan prestasi kerja yang selama ini telah ditunjukkan. Wawalkot Salahudin berharap, ASN yang telah menerima SK kenaikan pangkat bisa selalu waspada dan hati-hati dalam mengabdi kepada masyarakat. Dimana, hendaknya kenaikan pangkat ini dipandang atas kenaikan tanggungjawab dan jenjang pangkat baru yang dibarengi dengan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik lagi ke depannya.

“Sementara itu, kami berpesan kepada ASN yang naik pangkat untuk meningkatkan kinerjanya sehingga perlu mempersiapkan kemampuan mental dan pikiran agar menghasilkan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya. (Dian).

(Dinkominfo Kota Pekalongan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *