Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah dan Serahkan Hewan Kurban Kepada Pemkab Mura

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengadakan pasar murah dan menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat Murung Raya (Mura) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Masjid Agung Al-Istiqlal, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, pada Selasa (11/6/2024).

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, didampingi oleh Sekretaris Dewan (Setwan) Provinsi Kalteng, Fajarudinnoor, serta jajaran pemerintah provinsi lainnya.

Dalam sambutannya, H. Nuryakin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan menjelang peringatan hari-hari besar keagamaan. “Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat merasakan kebersamaan dan keindahan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah,” ujarnya.

Nuryakin juga menjelaskan bahwa Pemprov Kalteng mendistribusikan sebanyak 1.000 ekor hewan kurban ke seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, dengan Kabupaten Murung Raya menerima 55 ekor. Hewan kurban tersebut akan diserahkan ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Selain penyerahan hewan kurban, Pemprov Kalteng juga menggelar pasar murah yang menyediakan 1.000 paket sembako. Setiap paket berisi 10 kg beras premium dan 1 liter minyak goreng senilai Rp 192.500. Pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 172.500, sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp 20.000 per paket. Namun, pada kesempatan ini, Sekda Provinsi Kalteng mengumumkan bahwa bantuan tersebut akan disubsidi sepenuhnya sehingga masyarakat bisa mendapatkannya secara gratis.

Total beras yang dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya adalah 60 ton, dengan setiap karung beras seberat 10 kg disertai 1 liter minyak goreng.

Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Kabupaten Murung Raya.*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *