Penanaman Nilai Demokrasi untuk Siswa SDN Taman 2 Sampang

SAMPANG-Suluhnusantara.News I Raka Satya Dwiantama, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang sedang menjalankan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka-Penguatan Kapasitas Kampus Mengajar (MBKM-PKKM) menggelar sosialisasi pemahaman demokrasi untuk siswa SDN Taman 2, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jumat (18/10/2024). Kegiatan ini merupakan program kerja individual dalam rangkaian Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Desa Taman.

Sosialisasi ini bertujuan menanamkan pemahaman nilai-nilai demokrasi sejak dini kepada para siswa. Selain itu, kegiatan ini juga mendorong peserta untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai fondasi dalam bermasyarakat.

Acara yang dihadiri oleh 27 siswa dan 9 guru SDN Taman 2 ini berlangsung dengan antusiasme tinggi. Para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan semangat dari awal hingga akhir acara.

Kepala Sekolah SDN Taman 2, Bapak Khusniadi, S.Pd., dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif mahasiswa KKN-T. “Saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN-T yang telah mengadakan sosialisasi pemahaman demokrasi ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberikan edukasi kepada siswa-siswi kami tentang demokrasi. Untuk siswa-siswi SDN Taman 2, manfaatkanlah ilmu yang telah diberikan oleh kakak-kakak mahasiswa KKN-T dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Melalui program kerja individual ini, tim KKN-T Desa Taman berharap para siswa dapat memahami dan menerapkan prinsip-prinsip serta nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan bermasyarakat. Pengenalan nilai-nilai demokrasi sejak dini ini diharapkan dapat menumbuhkan generasi yang kritis dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Desa Taman, dan Kabupaten Sampang.

Jurnalis: Eqlima

Penulis: EqlimaEditor: Eqlima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *