Penjabat Bupati Mura Hadiri Penanaman Pohon Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Murung Raya,Suluhnusantara.News – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon, turut serta dalam aksi penanaman pohon yang berlangsung di Eks Polsek Murung, Jl. Bhayangkara Km. 12, Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, pada Kamis (27/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, masyarakat setempat, serta tamu undangan lainnya.Kegiatan penanaman pohon ini diinisiasi oleh Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng dengan mengusung tema

Polri Presisi Menuju Indonesia Emas: Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Penjabat Bupati Hermon mengapresiasi langkah Polri yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui aksi penghijauan ini, yang juga bertujuan untuk mencegah abrasi dan longsor.

“Pohon memiliki peran vital, salah satunya adalah melindungi dan mencegah erosi. Selain itu, pohon juga membantu menanggulangi perubahan iklim dan meningkatkan ketersediaan oksigen,” ujar Hermon.

Ia juga berharap agar masyarakat Kabupaten Murung Raya turut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan untuk mengurangi risiko bencana alam.Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda secara simbolis menyerahkan berbagai jenis bibit tanaman dan pohon kepada kelompok tani di Desa Danau Usung.

Kapolres Mura, AKBP Irwansyah, menegaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian kepolisian terhadap para petani dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Murung Raya.

“Hari Bhayangkara tahun ini menjadi momentum penting bagi Polres Mura untuk terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, tidak hanya melalui tugas kepolisian tetapi juga dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat,” ucap AKBP Irwansyah.*(M.Ilmi).

Penulis: IlmiEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *