Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh, Kodim 1013/ Muara Teweh Laksanakan Aerobik

Muara Teweh,Suluhnusantara.news – Dalam upaya menjaga kebugaran tubuh dan membina ketahanan fisik anggotanya, Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H., M.IP memimpin langsung kegiatan lari aerobik gembira pada Rabu (22/05/2024).

Pelaksanaan lari aerobik ini dimulai dengan pengecekan denyut nadi, fanderlay, dan pemanasan. Para anggota Makodim 1013/Muara Teweh tampak semangat dan gembira mengikuti kegiatan olahraga lari sambil bernyanyi bersama dengan kompak.

Usai melaksanakan lari aerobik, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H., M.IP menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program yang diatur oleh komando atas, sesuai perintah dari Panglima TNI, Kasad, dan Pangdam. Olahraga rutin ini sangat penting untuk menjaga kebugaran jasmani dan kesehatan individu, terutama bagi anggota staf dan satuan kewilayahan.

“Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok,” ujar Letkol Inf Agussalim Tuo.

Ia menambahkan, kegiatan lari aerobik ini wajib dilaksanakan karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, tubuh akan selalu sehat dan fisik akan terjaga serta terbina, sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

“Dengan memiliki fisik yang prima, kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan dengan baik dan maksimal,” imbuhnya.*

(Pendim: Pendim 1013) .

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *