Penyaluran BLT-DD Kepada 47 KPM Desa Sungai Lunuk Berjalan Sukses

BLT - DD

Murung RayaSuluhnusantara.news -Seiring dengan berjalannya Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus bergerak maju dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sumber Dana Desa (DD) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemerintah Desa Pemdes Sungai Lunuk di Kecamatan Tanah Siang, dibawah arahan Kepala Desa (Kades) Sungai Lunuk, Robi, telah berhasil menyalurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2024 kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kepala Desa (Perkades) Sungai Lunuk Nomor 01 Tahun 2024.

Proses penyaluran BLT DD dilakukan dengan tertib pada Rabu, 20 Maret 2024, di Kantor Desa Sungai Lunuk, dimulai pukul 09.00 WIB pagi hingga selesai, untuk jangka waktu enam bulan mulai dari Januari hingga Juni 2024. Segala proses ini telah diatur sesuai dengan Permendesa Nomor 7 Tahun 2023, Permendesa Nomor 13 Tahun 2023, dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 146.

“BLT telah kami salurkan untuk 6 bulan kepada 47 KPM, dengan masing-masing penerima mendapatkan Rp. 1.800.000,-. Kami berharap dana ini dapat digunakan dengan bijak untuk kebutuhan sehari-hari, terutama mengingat adanya kenaikan harga menjelang Hari Raya,” ujar Robi kepada awak media Sabtu, (30/03/2024).

Robi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas dukungannya dalam membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Acara penyaluran BLT-DD dihadiri oleh seluruh perangkat Pemerintah Desa Sungai Lunuk serta jajaran DPMD Mura yang mewakili Kadis PMD, Kapolsek Tanah Siang, Siang Ipda Rojensen Simanjuntak, S.I.P.,. Ini menandakan komitmen Pemerintah Desa Sungai Lunuk dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, serta kolaborasi yang erat antara lembaga pemerintahan setempat.(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *