Perayaan Natal K3R Kabupaten Murung Raya: Damai, Meriah, dan Penuh Sukacita

Murung Raya, suluhnusantara.news – Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar acara Natal K3R  perayaan yang khidmat dan meriah di Gereja Hosana Puruk Cahu dengan tema “Tara Akan Hatalla Tuntang Kasanang Hunjun Petak” (Bdk.Lukas 2 : 14). Sub Tema: “Ungkup Kapuas, Kahayan, Katingan dan Rungan (K3R), Buah Belum Hung Kasanang Je Bara Hatalla Tuntang Sama-sama Hapakat Umba Mamangun Kabupaten Murung Raya.

Ratusan umat Kristiani memadati gereja, memeriahkan suasana dengan lampu-lampu hias dan Pohon Natal. Acara juga disemarakkan oleh penampilan artis Rohani Melody Sister, persembahan puji-pujian, dan tarian pada Jumat (19/1/2024).

Dalam khotbahnya, Pendeta Yulistri mengajak untuk menjadikan Tuhan sebagai pusat hidup, menciptakan damai dan sukacita dalam hidup. “Milikilah pikiran damai dengan bersyukur kepada Tuhan dan memahami apa yang Tuhan inginkan bagi hidup kita,” ujar Pendeta Yulistri.

Mewakili Ketua Panitia Jambi Tuah, mengatakan tema Natal mengikuti tema dari PGI dan KWI yang diterjemahkan dalam bahasa dayak ngaju. “Maka, sudah sepantasnya umat Kristen bersukacita dalam ibadah perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Murung Raya, melalui Asisten III Setda Kab.Mura, Batara, mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dalam Ibadah dan Perayaan Natal K3R. Dalam sambutannya, ia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kedamaian dan kerukunan dalam menghadapi pesta demokrasi. “Beda pilihan adalah hal biasa, karena semua untuk mewujudkan demokrasi yang jujur, damai, aman, dan kondusif,” kata Batara membacakan sambutan Pj Bupati Mura, Hermon.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Jorih Jerah Choir, yang telah meraih prestasi dalam festival paduan suara pria. Mantan ibu Bupati Mura, Lynda Kristiane, turut memberikan penampilan istimewa. Selain itu, terdapat pembagian bingkisan kasih untuk para hamba Tuhan, pengundian hadiah doorprize yang menarik, dan makan bersama untuk mempererat kebersamaan. (Red)*

(Reporter :M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *