Peresmian Rute Angkutan Perintis Baru oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya

Murung Raya,  Suluhnusantara.news – Suasana meriah terpancar di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya pada Jumat (2/2/2024) saat peresmian rute angkutan perintis baru.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Kalimantan Tengah, M. Andy Rahmatulah, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya, Putu Suranta, Kasat Lantas Iptu. Adry Wicaksono, unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya, Putu Suranta, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan survei bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Kalimantan Tengah dan Prum Damri Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2023. Survei ini dilakukan untuk menilai kelayakan jalur transportasi, khususnya trayek Puruk Cahu-Muara Laung.

“Kami juga akan mengusulkan rute lain untuk wilayah Kabupaten Murung Raya yang memiliki 10 kecamatan. Dari rute angkutan perintis, masih ada 9 kecamatan yang akan kita upayakan agar dapat terlayani dengan rute baru nantinya,” terang Putu Suranta.

Sementara itu, Pj Bupati Murung Raya, Hermon, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat. Ia juga mengapresiasi arahan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah. “Dengan adanya angkutan ini, membuka secercah kebahagiaan bagi warga kami. Angkutan ini akan berguna untuk menunjang berbagai macam kegiatan, baik ekonomi, budaya, sosial, maupun pariwisata,” ujar Hermon.

Lebih lanjut, program ini dianggap sebagai wujud komitmen Pemerintah agar masyarakat dapat merasakan manfaat secara langsung. Selain itu, diharapkan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dapat memperkuat ekonomi rakyat dari sektor transportasi, terutama angkutan umum dengan tarif terjangkau sebesar Rp10.000.**

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *