Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW: Babinsa, Serka Rusman Gani, Menghadiri Acara di Wilayah Binaan dengan Ulama dan Warga

Sukabumi, 1/11/ 2023,suluhnusantara.news – Dalam upaya mendekatkan diri dengan ulama dan masyarakat, Serka Rusman Gani, seorang Babinsa dari Koramil 0607-08/Cikembar, Kodim 0607 Kota Sukabumi, turut serta dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara ini berlangsung di Masjid Albarokah, Kampung Kebun Jeruk RT.01 RW.10, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Senin malam (30/10/23).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah ini dihadiri oleh Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag, tokoh agama dari seluruh Desa Sukamulya, serta masyarakat setempat. Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk mempererat tali silaturrahmi di antara umat Muslim, tetapi juga sebagai pengingat penting untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, Sang Pencipta.

Serka Rusman Gani, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih atas undangan dari panitia peringatan Maulid Nabi SAW yang memungkinkan dirinya untuk turut serta dalam kegiatan maulid bersama umat Muslim di Masjid Albarokah.

“Ikhtiar dalam memperingati Maulid Nabi ini memberikan pelajaran tentang ajaran Rasulullah yang menekankan pentingnya hidup rukun dan saling tolong menolong,” ucap Serka Rusman Gani.

Menurutnya, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita diberi kesempatan untuk menjalin silaturahmi yang erat dan memperkuat keimanan, serta memperkokoh persaudaraan umat Islam. “Nabi Besar Muhammad SAW menjadi teladan bagi seluruh umat manusia, dengan mengajarkan pentingnya bersedekah dan beramal sebagai bekal di hari akhirat,” tambahnya.

— Juru Sita JS —

Penulis: JsEditor: St

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *