Peringati Hari Pahlawan, Encep Sahayat: Bersyukur dan Menghormati Perjuangan Serta Pengorbanan Pahlawan

Sumpah pemuda

Tangerang, Suluh Nusantara News — Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk menghormati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Pada 10 November 2023 ini, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan yang ke-78 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita nikmati adalah berkar rahmat Allah serta perjuangan dan pengorbanan para pahlawan , maka sudah seharusnya kita bersyukur kepada Allah SWT dan juga menghormati perjuangan, pengorbanan dan jasa para pahlawan, karena seperti yang disampaikan Presiden Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya,” ujar Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Tangerang, Encep Sahayat, pada hari Jum’at (10/11/2023) setelah mengikuti upacara Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Tangerang di Taman Makam Pahlawan R.Aria Wangsakara, Lengkong, Pagedangan.

Terhadap tema peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, menurut Encep merupakan sebuah tantangan yang harus ditaklukan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda karena generasi muda harus memiliki semangat kepahlawanan seperti yang dicontohkan para pahlawan.

“Pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Semangat kepahlawanan harus dapat menyatukan kita dalam mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, juga mewujudkan masa depan yang lebih baik,” pungkas Encep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *