Peringati HPN, Bang Gawel Ajak Warga Jangan Salah Pilih dan Golput  Menentukan Wakil Rakyat dan Presiden RI

Bang Gawel (Maszn) Pemerhati Politik di Grobogan

Grobogan, Suluhnusantara.news– Sebagai wakil rakyat harus bisa menjaga harga diri, jangan salah pilih, dan jangan golput untuk bisa menentukan calon wakil rakyat dan Persiden RI, sebab suara bisa di beli.

Hal ini telah disampaikan oleh Pemerhati politik serta seorang guru honorer di naungan depag, biro wisata dan video grafi sekaligus jurnalis muda grobogan  Propinsi Jawa Tengah , pada Minggu (11/2/2024).

Bung Gawel atau dipanggil Maszen selaku Pemerhati Politik sekaligus sebagai Guru Honorer di Kabupaten Grobogan mengucapkan Hari Pers Nasional yang ke 78. diharapkan dapat menumbuhkan motivasi bagi para rekan – rekan media dan pers untuk terus bekerja  bisa menghasilkan informasi yang aktual, sehingga informasi yang dilakukan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas. Dalam rangka hari pers nasional “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

Dalam menyambut hari yang sangat bersejarah untuk menentukan pilihan sebagai wakil rakyat dan Presiden Republuk Indonesia, Bang Gawel menghimbau kepada warga jangan sampai salah dalam memilih dan menentukan wakil rakyat atau presiden. Jika rakyat sampai salah dalam memilih wakilnya baik  legeslatif maupun eksekutif, rakyatlah yang akan merasakan resiko atas kesalahanya tersebut.

Kata Bang Gawel (Maszen),“Janganlah memilih hanya karena popularitas dan pencitraan saja. Pilihlah pemimpin yang sudah jelas visi misinya dan rekam jejaknya, dan harus berintegritas, bersih, dan bisa menyerap aspiratif  rakyatnya,“Ujar bang gawel.

Disela sela melakukan jurnalistiknya dia juga seorang guru honorer di naungan depag dan seorang biro jasa pariwisata dan kameramen video shoting. Menurutnya rakyat harus memilih wakil rakyat yang di pilih  harus orang yang mengerti benar  bagaimana nasib bangsanya hingga ke akar rumputnya. Di pemilu 2024 harus menjadi starting stones dalam menentukan nasib bangsa kedepanya.

“Maka jaga harga diri wakil rakyat, jangan sampai salah pilih, sebab suara bisa di beli, sehingga ketika rakyat di cubit maka wakil rakyat akan merasakan sakitnya,”Imbuh Gawel.

Mengingat Pemilu merupakan hal yang sangat penting maka rakyat harus terus di berikan pemahaman yang benar, sehingga dapat memilih wakil rakyat yang benar, tidak hanya sekedar memilih hanya di dasari bujuk rayu materi atau karena bagi bagi sembako,doorprize dan lain sebagainya.

Bang gawel menegaskan,”dalam menentukan pilihan benar benar memiliki kemampuan dan keberanian untuk mewakili rakyat serta bukan hanya melontarkan kata kata saja tanpa ada dapat hal positif untuk kepentingan masyarakat,”Jelanya.

Oleh karena itu,wakil rakyat yang telah di amanahkan pemilihnya sebagai calon presiden dan anggota DPR/DPRD harus wajib bertanggung jawab kepada rakyatnya, dan masyarakat harus di dorong untuk mengawasi pelaksanaan pemilu hingga perhitungan suara selesai.

Rakyat wajib mempelototin kerja kerja KPU, Bawaslu dan Panwaslu serta KPPS sampai pada perhitungan suara di pemilu 14 Pebruari 2024, jangan golput karena suara bisa di beli, dan jangan sampai ada kecurangan, “Pungkas  bang gawel.

Semoga yang terpilih pemimpin nanti beliau juga memikirkan nasib guru honorer yang terutama di naungan depag. Karena  pengangkatan sampai ini, skalanya msh minim dan sedikit sekali di bandingkan honorer yang di Depdikbud yang skala pengangkatanya besar,”Tutupnya. (*)

Penulis : Maszen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *