Perkuat Sinergi, Kapolres Malang Hadiri Pengukuhan Jurnalis Pos Malang

Malang//suluhnusantara.News – Kepala Kepolisian Resor Malang, Polda Jawa Timur, AKBP Putu Kholis Aryana menghadiri kegiatan Tasyakuran dan Pengukuhan Jurnalis Pos Malang (JPM) yang digelar di aula Polres Malang pada Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat sinergi antara jurnalis dan kepolisian di Kabupaten Malang.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus baru Jurnalis Pos Malang yang baru saja dikukuhkan. JPM sendiri adalah organisasi yang menjadi wadah bagi komunitas wartawan dan jurnalis untuk menjalin komunikasi serta mempererat sinergisitas antara media dan kepolisian.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menyampaikan pentingnya peran jurnalis dalam perkembangan informasi, terutama di era digital saat ini. Menurutnya, tantangan jurnalis media di Kabupaten Malang sedikit berbeda dari daerah lain. “Di era serba digital ini, informasi sudah menjadi kebutuhan pokok seperti makan dan minum,” ujar Kapolres, Rabu (13/6/2024).

Lebih lanjut, AKBP Putu Kholis Aryana menyebut jika perkembangan berita di Malang Raya secara umum dinilai lebih fluktuatif. Ia juga mengapresiasi keberadaan JPM yang berbasis di Polres Malang. “Sisi positif home base JPM berada di Polres Malang adalah kami berharap masukan dan kritikan dari rekan-rekan jurnalis,” tambahnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, Kapolres juga menandatangani Surat Keputusan yang memuat susunan organisasi JPM secara terstruktur, di mana Kapolres bertindak sebagai Pembina organisasi. Diharapkan dengan pembentukan JPM ini, sinergi antara jurnalis dengan lembaga atau instansi pemerintah di Kabupaten Malang dapat semakin kuat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian rompi secara simbolis oleh Kapolres Malang kepada ketua JPM serta pemotongan tumpeng dan ramah tamah. Kegiatan ini menjadi simbol dari semangat kebersamaan dan komitmen untuk terus berkolaborasi dalam menyampaikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat.*

 (Eddy//-hmsresma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *