Pimpin Apel, Kapolres Brebes Tekankan Pentingnya Kesiapsigaan dan Kewaspadaan Personil Mengamankan Malam Takbiran

Brebes.Suluhnusantara.news –  Kepala Kepolisi Resor (Kapolres) Brebes, Jawa Tengah AKBP Guntur M Tariq memimpin apel kesiapan pengamanan dalam rangka malam takbiran Idul Adha 1445 H yang berlangsung di halaman Mapolres Brebes, Minggu (16/6/2024) malam.

Apel ini diikuti oleh berbagai satuan fungsi kepolisian, dan juga personel TNI dari Kodim 0713 Brebes serta Satpol PP.

Dalam arahannya,  Kapolres Brebes menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam mengamankan malam takbiran. “Kita harus memastikan bahwa perayaan malam takbiran diwilayah Kabupaten Brebes ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan penuh khidmat,” ujar AKBP Guntur M Tariq.

Kapolres menyebut, pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk kemacetan lalu lintas, aksi kriminalitas, serta potensi kecelakaan. Personil yang bertugas disebar di berbagai titik strategis, seperti pusat keramaian, jalan-jalan utama dan tempat-tempat ibadah.

Selain itu, Kapolres Brebes juga mengimbau masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama malam takbiran. “Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian, serta melaporkan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu kelancaran malam takbiran,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama ditambahkan oleh Kabag Ops Polres Brebes Kompol Suraedi dalam pelaksanaanya, kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak oleh jajaran Polsek yang juga melibatkan unsur terkait lainya.

Adapun cara bertindak yang dilakukan oleh jajaran pengamanan malam  takbiran yakni salah satunya patroli ditempat rawan Kamtibmas maupun penempatan personel di pusat keramaian yang ada diwilayahnya masing-masing.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Adha 1445 H,” imbuh Kabag Ops.

“Selain itu, kami juga mengingatkan agar masyarakat turut tertib saat kegiatan takbiran berlangsung. Sehingga tercipta situasi yang nyaman, aman dan kondusif,” pungkasnya.*

(Rizal Sismoro/Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *