TNI  

Pimpin Ziarah Nasional, Dandim Wonogiri Mengajak Generasi Mudah Menteladani Semangat Pahlawan Terdahulu

Wonogiri,Suluhnusantara.news – Guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, Komandan Kodim 072/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto,S.I.P., memimpin upacara Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan yang ke- 78 Tahun 2023 yang jatuh pada hari ini.
Upacara berlangsung di Taman Makan Pahlawan Kusuma Bangsa, Kabupaten Wonogiri, Jumat, (10/11/2023).

Dandim menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Para pahlawan terdahulu sudah berjuang demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mari kita jaga bersama-sama hasil perjuangan mereka,” harap Dandim.

Dirinya mengajak generasi mudah menteladani semangat pahlawan terdahulu yang rela mengorbankan tetesan keringat, darah dan air mata dalam merebut Kemerdekaan.

“Hendaknya semangat itu, menjadi pendorong bagi kita generasi muda dalam mempertahankan kemerdekaan saat ini,” tegas dia. Ia juga mengajak generasi muda saat ini untuk ikut berkiprah dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan dan prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Letkol Inf Deni Oktavianto, S.I.P (Dandim 0728/Wng). AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SH, SIK, MM, MSi (Kapolres Wonogiri). Setyo Sukarno (Wakil Bupati Wonogiri). Porman Patuan Radot, S.H., M.H (Kajari Kab. Wonogiri). Mayor Inf Iman Maulana Sirod (Kasdim 0728 Wonogiri). Mayor CZi Irawan Budi. (Kakanminvetcad IV/34). Drs. Haryono,S.E.,MM. (Sekda Kab. Wonogiri). Ny. Joy Oktavianto (Ketua Persit KCK Cab. XLIX Dim 0728/Wng). Ny. Putri Indra Waspada (Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri). Kepala Instansi dan OPD terkait. Pama TNI dan Polri.

(Arda 72)

Penulis: Arda 72Editor: Arda 72

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *