Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH Turun langsung Tinjau Penanggulangan Banjir Di Boom Berlian

Penanggulangan Banjir

Pangkalan Balai, Suluh Nusantara News – Setelah menghadiri dan membuka langsung acara job fair tahun 2023, Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH langsung meninjau penanggulangan banjir di Boom Berlian, Kecamatan Banyuasin lll, Jumat (08/12/2023).

Di temui seusai meninjau lokasi Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH dalam wawancaranya menjelaskan bahwa beliau menerima laporan dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga terjadinya banjir di Boom Berlian.

Untuk itu, orang nomor satu di Banyuasin ini turun langsung melihat penanggulangan atau normalisasi sungai untuk mengatasi atau memitigasi terjadinya banjir di Boom Berlian.
Sesuai dengan informasi yang didapat bahwa di daerah ini sering terjadi banjir saat hujan deras turun.

Salah satu penyebab terjadinya banjir tersebut adanya sedimentasi yang bertahun-tahun yang tidak pernah ditangani. Padahal disini dahulu adalah sungai yang dikenal dengan Boom Berlian.

Kami selaku Pj. Bupati Banyuasin dan Kepala Dinas PUPR Banyuasin dan yang lainnya sedang berusaha untuk melakukan normalisasi. Terkait permasalahan lain adanya pembangunan jalan tol, area DAS yang merupakan aliran sungainya jadi terganggu dan penimbunan tanah yang mengakibatkan kondisi alur sungai ini juga tidak lagi normal.

Apa lagi adanya penimbunan sehingga disisi seberang jalan tol area kita ini lebih tinggi akhirnya mengakibatkan ketika terjadi hujan deras yang mestinya aliran sungai air itu melalui di bawah jalan tol justru kembali ke pemukiman warga.

Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam menekankan sekali lagi Pemerintah Kabupaten Banyuasin melihat permasalahan ini adalah prioritas untuk ditangani. Terlebih lagi saat ini adalah saatnya musim pancaroba, hujan turun sangat lebat sekali akhir-akhir ini. Oleh karena nya, kita segera melakukan normalisasi, mudah-mudahan dapat mengatasi dan tidak lagi terjadinya banjir terkhususnya di Boom Berlian ini, mohon doanya agar lancar.

Hadir dalam kesempatan ini Asisten II Setda Kab. Banyuasin, Noer Yosep Zaath, ST.,MT, Plt. Kepala Dinas PUPR Kab. Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST.,MM, Kepala Dinas DPMPTSP Kab. Banyuasin, Dr. Ali Sadikin, Kepala Dinas POL PP Banyuasin, Drs.H. Indra Hadi, M.Si dan unsur yang terkait lainnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *