Pj Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Murung Raya

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon, menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya periode 2024-2027 di Gedung DAD Kabupaten Murung Raya, Rabu (5/6/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh mantan Bupati Mura yang kini menjabat sebagai Ketua Umum DAD Kabupaten Mura, Perdie M. Yoseph; Ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhamad Zainal; unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mura; sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura; serta para stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Murung Raya yang baru, Lulus Riadi, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan luar biasa dari Pemerintah Daerah setempat.

“Kami tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan Pemkab Mura, dan juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung PWI Kabupaten Murung Raya,” ujar Lulus Riadi.

Ketua PWI Kalimantan Tengah, Muhamad Zainal, menekankan bahwa kehadiran Pj Bupati Mura beserta jajaran serta unsur Forkopimda dan Ketua Umum DAD Kabupaten Mura dalam kegiatan ini menunjukkan perhatian dan keseriusan terhadap PWI sebagai pilar demokrasi yang layak diperhatikan.

“PWI harus terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa meninggalkan kode etik dan ketentuan Undang-Undang Pers,” kata Zainal.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mura, Perdie M. Yoseph, mengucapkan selamat dan sukses kepada Lulus Riadi beserta pengurus PWI yang baru dilantik. Ia juga mengingatkan para awak media untuk berperan aktif, positif, dan kontributif dalam Pilkada agar berjalan aman, lancar, dan sukses.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Mura, Hermon, menyambut kedatangan Pengurus PWI Provinsi Kalimantan Tengah dan mengajak seluruh insan pers di Mura untuk senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen dalam berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara. Ia juga menekankan pentingnya peningkatan ketaatan wartawan terhadap kode etik jurnalistik demi menjaga citra, kredibilitas, dan integritas wartawan serta PWI.

“Selamat atas pelantikan dan selamat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan. Semoga organisasi PWI Kabupaten Murung Raya semakin baik ke depannya,” tutup Hermon.***

(M.Ilmi).

Penulis: IlmiEditor: Jl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *