Daerah  

Pj Bupati Mura Dorong Sinergi Penetapan Batas Desa untuk Pembangunan Lebih Baik

Murung Raya – Suluhnusantara.News || Pj Bupati Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Drs. Hermon, M.Si., garisbawahi pentingnya kerjasama dan sinergi antara pemerintahan desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam proses penetapan batas desa.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara fasilitasi Penetapan Penegasan Batas Desa yang berlangsung di Kabupaten Murung Raya, tepatnya di GPU Tira Tangka Balang, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Hermon menekankan peran kunci Pemerintah Desa dalam proses ini, mengingat mereka memiliki pemahaman mendalam tentang kondisi dan kebutuhan masyarakat di tingkat desa.

Dalam konteks ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Murung Raya juga telah berperan aktif dalam memberikan bimbingan dan pendampingan terkait pelaksanaan penetapan dan penegasan batas desa, sehingga menjadi bahan evaluasi yang konstruktif.

Hermon mengajak semua pihak terlibat untuk meningkatkan koordinasi dan komitmen mereka dalam upaya percepatan penyelesaian Batas Desa.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur elemen yang telah berpartisipasi dalam memfasilitasi proses ini.

“Penetapan batas desa yang efektif merupakan langkah krusial dalam memajukan pembangunan di tingkat lokal,” terangHermon.

Sinergi antara pemerintah desa, BPD, dan Pemerintah Daerah Kabupaten menjadi kunci keberhasilan dalam memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik.

“Dengan komitmen bersama, Kabupaten Murung Raya diharapkan akan meraih kemajuan yang lebih baik dalam pembangunan desanya,” pungkasnya.*

(M.ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *