Pj Bupati Murung Raya Hadiri Pembukaan PESPARAWI XVII Provinsi Kalteng

Pulang Pisau.Suluhnusantara.News – Pj Bupati Murung Raya, Hermon, turut hadir dalam pembukaan Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024. Acara pembukaan tersebut digelar di Stadion HM Sanusi, Kabupaten Pulang Pisau, pada Sabtu (29/6/2024) malam.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Murung Raya, Doni; mantan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph; Pj Sekda Kabupaten Murung Raya, Rudie Roy; Asisten III Setda Kabupaten Murung Raya, Batara; serta sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya.Dalam sambutannya, Pj Bupati Hermon mengungkapkan bahwa PESPARAWI XVII merupakan ajang yang bertujuan sebagai sarana umat Kristiani untuk mewujudkan dan memuliakan Tuhan sambil mengasihi seluruh ciptaan-Nya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan yang berlangsung dari tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2024 di Kabupaten Pulang Pisau ini. “Selamat dan Sukses Atas Penyelenggaraan PESPARAWI XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Hermon.

Hermon juga berharap dengan persiapan yang optimal, kontingen PESPARAWI Kabupaten Murung Raya dapat memberikan penampilan terbaik dan membawa nama baik Kabupaten Murung Raya. “PESPARAWI mengajarkan kita bahwa keindahan tidak hanya terlihat saat menyanyikan nada yang sama, melainkan juga melalui harmoni kehidupan bersama dalam berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Ketua Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiane, menyampaikan bahwa kontingen dari Murung Raya mengirimkan 105 peserta yang mengikuti berbagai kategori lomba.

“Tim Paduan Suara Kabupaten Murung Raya yang berangkat mengikuti PESPARAWI sebanyak 105 orang, dengan tujuh kategori yang diikuti, yaitu PSDC sebanyak 40 orang, PSW sebanyak 30 orang, PSP sebanyak 30 orang, PSRPC sebanyak 40 orang, solo anak satu orang, solo remaja putra satu orang, dan solo remaja putri satu orang,” jelas Lynda.

PESPARAWI XVII ini diikuti oleh ribuan peserta dari 13 kabupaten dan satu kota se-Kalimantan Tengah. Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, mendampingi Wakil Menteri Agama Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki, dalam membuka acara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kalteng, Pj Bupati/Walikota se-Kalteng, masyarakat, dan dimeriahkan oleh penampilan artis ibukota, Judika.*(M.Ilmi).

Penulis: IlmiEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *