Pj Bupati Murung Raya Memastikan Kesiapan TPS Demi Kelancaran Pemilu

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon, mengawasi persiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Puruk Cahu menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada Selasa (13/02/2024).

Bersama pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mura, serta pimpinan Dinas/Badan/Satuan terkait Pemerintah Kabupaten Mura, Pj Bupati Mura memantau kesiapan 5 TPS di kota Puruk Cahu.

Tujuan pemantauan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan staf terkait lainnya.

“Kami ingin memastikan secara langsung apakah ada kendala atau kekurangan dalam kesiapan panitia di lapangan. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Murung Raya dapat berjalan lancar,” ujar Hermon.

Hermon juga mengingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi.

Menurutnya, sinergi antara semua pihak selama pelaksanaan Pemilu sangat penting agar berjalan dengan aman dan sukses.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat calon pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Jangan tinggalkan hak suara anda. Gunakan hak suara sesuai hati nurani anda. Mari kita bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dan berjalan dengan baik di Murung Raya. Siapapun pilihan kita, kita tetap satu saudara,” tambahnya.*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *