PJ Bupati Pamekasan Meresmikan TMMD Ke-119 di Lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati

Peresmian TMMD oleh bupati Pamekasan

Pamekasan, Suluh Nusantara News — Pj Bupati Pamekasan, Masukin, secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Tahun 2024. Acara di gelar di Lapangan Nagara Bakti depan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (20/02/2024).

Pembukaan program ini ditandai dengan penyerahan alat yang akan digunakan para personel yang terlibat dalam TMMD tersebut. Adapun tema yang diusung dalam TMMD ke 119 kali ini yakni “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Acara tersebut dihadiri Komandan Kodim se-Madura, Forkopimda dan Pj Sekdakab Pamekasan serta personel TNI yang akan di terjunkan pada program TMMD ke-119 di Desa Tampojung pregi, Kecamatan Waru, Pamekasan.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Pamekasan, Masrukin menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar TNI yang akan melaksanakan TMMD di Bumi Gerbang Salam.

“Semoga program yang sangat strategis ini dapat memacu kita untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan kinerja dan prestasi bagi bangsa yang besar ini,” katanya.

Menurutnya, TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat.

“Program ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk ikut serta mendukung akselerasi pembangunan nasional baik secara fisik maupun non fisik khususnya di wilayah-wilayah terpencil dan tertinggal yang dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan,” ujarnya,

Lebih lanjut, Pj Bupati Pamekasan berharap, program yang strategis ini dapat memacu dan meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan kinerja dan prestasi yang membanggakan bagi bangsa dan negara.

Untuk diketahui, TMMD Ke-119 tahun ini akan berlangsung selama sebulan sejak dibuka oleh Pj Bupati Pamekasan hingga tanggal 20 Maret 2024.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *