Pj Bupati Pati Serahkan Penyaluran BAAS CSR dari Bank Jateng Cabang Pati

Pati, Sulunusantara.news – Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menyerahkan penyaluran BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting) CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Jateng Cabang Pati, Senin (16/01/2024).

Acara yang berlangsung di ruang pertemuan Bappeda Pati tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang PPM Bappeda, Plt Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati, dan para Ketua TP PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan bahwa pengentasan stunting merupakan langkah konkrit dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Pati.

“Program ini merupakan salah satu langkah konkrit bagaimana kita bersama-sama berupaya menurunkan angka stunting di wilayah kita, Kabupaten Pati, khususnya 14 kecamatan yang mendapat program CSR Bank Jateng,” jelas Henggar.

Henggar berharap, pemberian CSR dapat menurunkan 100% angka stunting di Kabupaten Pati. “Saya harap adanya penyaluran BAAS dengan pendanaan total kurang lebih Rp 200.000.000, dengan masing-masing penerima bantuan Rp 2.700.000, ini mampu menurunkan stunting, jika bisa 100% di tahun 2024 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati, Faisa Henggar menambahkan, agar penyaluran dana program BAAS CSR Bank Jateng Cabang Pati dapat tepat sasaran dan para Ketua TP. PKK kecamatan dapat mendampingi penggunaan dana dalam upaya penurunan angka stunting. (Hms/Kominfo)*

Reporter : S.dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *