Pj Bupati Purwakarta Diminta Tindak Tegas Oknum Kadis Untuk Terbuka Tentang Anggaran APBD, Terkait Sewa Bandwidth Cctv

Purwakarta, Suluhnusantara.News – Bandwidth cctv sarana untuk pantawan Purwakarta istimewa sistem informasi dari pemerintah Daerah kabupaten Purwakarta yang di persembahkan untuk masyarakat khususnya Purwakarta.

PT Bali Towerindo Sentra Tbk Melalui sistem e-katalog di tunjuk sebagai pemenang tender spesifikasi sewa bandwidth cctv internet Purwakarta anggaran APBD tahun 2024 Sebesar Rp 2.000.000.000 (Dua miliyar rupiah) untuk pertahunnya, sangat segnifikan anggaran yang sangat besar untuk sewa bandwidth cctv.

Team dari lembaga FPII (forum pers independent Indonesia) dari beberapa media mengkonfirmasi Terkait Bandwidth Cctv Rudi Hartono S.A.P.,M.M mengatakan sewa bandwidth cctv hanya pertahun sesuai anggaran dari APBD cuman ada kesepakatan ketika kerjasama sudah 3 (tiga) tahun itu aset bandwidth cctv menjadi milik pemerintah kabupaten Purwakarta, kalau beli kita tidak mampuh karena dari segi pemeliharaan, Karena sistem nya sewa terkait pemeliharaan di tanggung oleh pihak penyedia jasa. “Katanya.Rabu, (19/06/2024).

Team investigasi dari FPII (forum pers independent Indonesia) “PT Bali Towerindo Sentra Tbk. Telah melakukan kerjasama dari tahun 2021 sampai sekarang tahun 2024.  “ucapan Kepala dinas kominfo kabupaten Purwakarta setelah tiga tahun (3) bandwidth cctv menjadi aset Pemkab Purwakarta”.

PT Bali Towerindo Sentra Tbk. Sudah melakukan kontrak kerjasama Dengan dinas kominfo Selama 4 tahun, yang menjadi pandangan kami mengapa anggaran yang di keluarkan oleh OPD tersebut tidak berubah, karna Bandwidth Cctv sudah menjadi aset Pemkab Purwakarta.

Ada apakah Dinas diskominfo kabupaten Purwakarta dengan PT Bali Towerindo Sentra Tbk.?

Gumelar sebagai kepala bidang telematika menjelaskan bandwidth cctv sampai sekarang tahun 2024 ada 57 titik satu titik nya itu ada yang satu camera dan ada yang dua camera keseluruhan camera ada 87 kamera yang terpasang. “Pungkasnya”

Ketika di pertanyakan tentang anggaran yang sangat besar nilainya untuk satuan harga bandwidth cctv kepada kepala dinas kominfo Rudi Hartono S.A.P.,M.M menjelaskan harga 2 miliar itu harga global keseluruhan. Tidak bisa menjelaskan secara detail, Sangat disayangkan kami dari lembaga Fpii jawaban yang di keluarkan oleh kepala dinas tidak relevan disinyalir ada yang di tutupi terkait anggaran sewa bandwidth cctv.

Diminta Pj Bupati kabupaten Purwakarta Tindak tegas oknum kepala dinas yang tidak transparan dalam mempergunakan uang APBD yang di duga kurang efektif.

Sampai berita ini naik kami selaku organisasi FPII ( forum pers independent Indonesia) belum konfirmasi ke PJ Bupati Purwakarta.*

Reporter : Idam ( kaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *