Berita  

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Melakukan Panen Raya Padi Semangka di Kelurahan Eka Marga

Lubuklinggau/Suluhnisantara.news/Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, memimpin panen raya padi di Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kegiatan ini, yang juga mencakup panen semangka di Bumi Perkemahan Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, menjadi momentum bagi Trisko untuk menekankan pentingnya mempertahankan lahan pertanian. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa pengendalian hama dan pemeliharaan komoditas petani padi harus ditingkatkan.

Trisko menekankan, “Beras atau padi adalah kebutuhan pokok masyarakat. Para petani harus memiliki daya saing tinggi dengan cara memperbaiki kualitas packing beras dan teknologi pertanian yang sudah ada.”

Ia juga mengapresiasi gerakan menanam padi oleh petani Lubuklinggau, menganggapnya tepat karena memiliki banyak komoditi. Trisko berterima kasih kepada petani yang masih memfungsikan lahan untuk menanam padi dan kepada Bank Sumsel yang mendukung program KUR bagi petani.

Dalam harapannya, Trisko ” Semoga kedepan program KUR ini terus ditingkatkan.” Ia juga menginginkan penggunaan lahan untuk menanam cabai dan jagung, yang juga merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Kota Lubuklinggau, Eka Ardi Aguscik, menyampaikan bahwa pihaknya telah membagi tenaga penyuluh pertanian dalam tiga kelompok. Ini sebagian dari upaya menurunkan angka inflasi melalui percepatan tanam.

“Eka Ardi menambahkan bahwa Dinas Pertanian Kota Lubuklinggau telah membangun 15 irigasi serta jalan usaha tani dengan bantuan dana dari Gubernur Sumsel.”

Kegiatan panen raya padi dan semangka ini dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406 Lubuklinggau, Ketua DPRD, Asisten, kepala OPD, dan camat.(M.harus ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *