Plt. Rutan Klungkung Hadiri Peringatan Hari Pahlawan Penuh Khidmat

Foto: Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kavupaten Klungkung. Dok: (ist) Hum-SNN

Semarapura-Suluhnusantara.News|| Pelaksanaan peringatan Upacara hari Pahlawan yang datang pada tanggal 10 Nopember setiap tahunnya menjadi moment penting bagi Bangsa Indonesia.

Dengan mengusung tema Nasional “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”. Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Upacara Bendera bertempat di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Jumat (10/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan hari Pahlawan Dandim Klungkung, Letkol Inf Armen yang dihadiri oleh Plt. Kepala Rutan Klungkung, I Putu Suwarsa, Sekda Kabupaten Klungkung, Forkompinda Kabupaten Klungkung serta Undangan terkait lainnya.

Dengan tema yang diusung Pemerintah Pusat melalui kementerian Sosial berharap agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan.

Dan Seyogianya masyarakat Indonesia juga harus memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun Negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Sementara Plt. Kepala Rutan Klungkung, I Putu Suwarsa dalam keterangannya menyampaikan melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan ini, jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

“Sebab dengan segala perjuangan para Pahlawan terdahulu, kita bisa menjalani semua kehidupan kita seperti saat ini”, ucapnya penuh gelora.

Untuk itu, kata dia lebih lanjut sebagai generasi muda penerus bangsa, jadikan moment peringatan hari Pahlawan ini untuk dapat menjaga dan membangun bangsa berdasarkan potensi dan profesi masing-masing.

“Dengan semanggat dan nilai-nilai kepahlawanan yang ada dapat dijadikan inspirasi untuk kita dapat menjaga dan membangun tatanan bangsa serta negara ini”, pungkas Putu Suwarsa.(SAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *