Polisi Cilik Polres Lumajang Raih Juara 3 Tingkat Polda Jatim

Lumajang.Suluhnusantara.News ~ Polisi cilik (Pocil) Polres Lumajang kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih Juara 3 Grand Final Gebyar Polisi Cilik tingkat Polda Jatim.

Perlombaan ini diadakan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke-78 di Gedung Mahameru Polda Jatim, Rabu (26/6/2024).

Pocil Polres Lumajang berhasil mengalahkan 38 peserta lainnya dari jajaran Polres se-Polda Jatim.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Polres Lumajang dan juga masyarakat Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi Humas Ipda Sugiarto mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Pocil Polres Lumajang.

“Prestasi ini tentunya tidak lepas dari peran Unit Kamsel Sat Lantas Polres Lumajang yang telah melakukan pembinaan dan pelatihan kepada 31 siswa-siswi untuk berlaga di tingkat Polda Jatim,” ujar Ipda Sugiarto.

Pocil Polres Lumajang terdiri dari 31 siswa-siswi dari SD Islam Tompokersan Lumajang, MIS IT Al Uswah Pasirian, dan SDN Ditotrunan 1 Lumajang.

Perlombaan Pocil tingkat Polda Jatim ini mempertandingkan beberapa kategori, seperti peraturan baris-berbaris, 12 gerakan dasar lalu lintas dan variasi formasi, serta seni mengangkat budaya kearifan lokal.

Ipda Sugiarto berharap agar Pocil Polres Lumajang dapat terus berprestasi dan berkompetisi di ajang yang lebih tinggi lagi.

Prestasi ini membuktikan bahwa Pocil Polres Lumajang merupakan generasi muda yang berbakat dan berpotensi untuk menjadi penerus bangsa yang berprestasi.

jurnalis: Ridwan

Penulis: RidwanEditor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *