Polres Lumajang Gelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Lumajang.Suluhnusantara.News – Polres Lumajang menggelar acara doa bersama lintas agama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di Loby Polres Lumajang, Jumat (28/6/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, personel kepolisian, dan masyarakat umum.Doa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan doa-doa dari agama Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu.

Masing-masing perwakilan agama memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa, kedamaian, dan kesejahteraan masyarakat Lumajang.Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra,S.H, S.I.K menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama serta mendoakan Polri dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui doa bersama lintas agama ini, kami berharap peringatan HUT Bhayangkara ke-78 menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kompol I Komang.

Doa bersama ini merupakan wujud nyata toleransi dan persatuan antar umat beragama di Kabupaten Lumajang. “Diharapkan dengan kegiatan ini, Polri dapat semakin meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Kompol I Komang juga mengatakan sebagaimana diketahui bersama bahwa sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak melalui pilkada tahun 2024.”Kepada seluruh masyarakat dan para tokoh agama di wilayah Kabupaten Lumajang mari kita untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman dan damai,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan Doa Bersama Lintas Agama memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang diselenggarakan Mabes Polri yang diikuti oleh Polda dan Polres se-Indonesia.

Pewarta : Ridwan

Penulis: RidwanEditor: Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *