Polres Malang dan Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pemilu 2024

Malang//suluhnusantaranews – Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar patroli skala besar di wilayah Kabupaten Malang, Selasa (6/2/2024). Patroli dilakukan bersama Kodim 0818 Malang-Batu dan Satpol PP Kabupaten Malang guna memastikan persiapan Pemilu berjalan dengan baik.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Malang, Kompol Mohammad Bagus Kurniawan, dimulai setelah pelaksanaan apel bersama di halaman Mapolres Malang sekitar pukul 09.30 WIB. Rombongan patroli menggunakan kendaraan dinas patroli dan berkeliling wilayah Kecamatan Kepanjen dan sekitarnya.

Rute patroli melibatkan singgah di beberapa titik strategis, termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang Logistik. Selain itu, patroli juga merambah kawasan pertokoan, perbankan, hingga toko emas.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menjelaskan bahwa tujuan dari patroli tersebut adalah untuk memastikan persiapan Pemilu berjalan lancar, menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang. Dalam pelaksanaannya, patroli juga menjadi wujud nyata dari netralitas aparat kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu.

“Kami bersama Kodim 0818 Malang-Batu dan Pemerintah Kabupaten Malang bersama memastikan keamanan dan keselamatan seluruh warga yang akan menggunakan hak pilihnya,” ujar Ipda Muhammad Adnan saat dikonfirmasi di Polres Malang, Selasa (6/2/2024).

Selain itu, Kepolisian mengimbau masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu. Kapolres Malang juga meminta semua pihak bersama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah Kabupaten Malang, sehingga proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib.

Dengan pelaksanaan patroli skala besar ini, diharapkan dapat menciptakan atmosfer yang kondusif dan meminimalisir potensi gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Malang.

“Upaya ini sejalan dengan komitmen bersama untuk menciptakan suasana Pemilu dapat terjamin dengan baik, sehingga masyarakat dapat mengikuti proses demokrasi dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (u-hmsresma)*

(Reporter :Eddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *