Polres Murung Raya dan Forkopimda Gelar Gebyar Posyandu Presisi untuk Peduli Stunting

Murung Raya, Suluh Nusantara News — Polres Murung Raya (Mura), yang merupakan bagian dari Polda Kalteng, bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, menggelar acara Gebyar Posyandu Presisi Peduli Stunting. Kegiatan ini berlangsung di Puskesmas Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya pada Rabu (8/5/2024) pukul 09.00 WIB.

Acara ini merupakan bentuk dukungan dari Polri, khususnya atas inisiatif Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, terhadap kebijakan pemerintah yang menjadikan isu stunting sebagai prioritas nasional.

Kapolres Mura, AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. yang diwakili oleh Wakapolres Mura, Kompol Triyo Sugiyono, S.H, turut hadir dalam kegiatan ini bersama dengan Bhayangkari, perwakilan Penjabat (Pj.) Bupati Mura, Pabung 1013 Muara Teweh, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kajari) Mura, dan perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes). Kegiatan juga diikuti oleh berbagai kelompok usia, termasuk anak bayi, balita, ibu hamil, dan ibu menyusui. Para peserta stunting juga turut berpartisipasi dalam acara ini.

Selama acara, peserta diberikan makanan bergizi seperti bubur, air kacang hijau, dan telur dengan tujuan meningkatkan kualitas gizi, terutama bagi mereka yang berisiko mengalami stunting.

“Kegiatan ini juga mencakup pengecekan kesehatan anak dan ibu hamil, serta penyuluhan bagi ibu menyusui. Pengecekan kesehatan mencakup tensi dan Antenatal Care (ANC) untuk ibu hamil, serta pengukuran tinggi badan dan berat badan serta lingkar kepala untuk anak-anak,” kata Kompol Trio.

Setelah pengecekan kesehatan, peserta diberikan paket makanan bergizi dan paket sembako.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami dari Polri bersama Pemerintah dapat membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Mura dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan anak-anak yang lebih baik,” terang Wakapolres.(Hms/Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *