Polres Murung Raya Gelar Apel Siaga Karhutla dan Banjir

Murung Raya,Suluhnusamtara.news – Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng menggelar Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana (Sarpras) dalam rangka Siaga Karhutla dan Banjir di lapangan Apel Mapolres Mura pada Rabu (22/5/2024) pukul 07.30 WIB.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Irwansah, S.I.K., M.M., dan diikuti oleh seluruh pejabat utama (PJU) serta personel Polres Mura.

Dalam amanatnya, Kapolres Mura menyampaikan bahwa apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta banjir.

“Apel ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dan instansi terkait dalam menghadapi bencana karhutla dan banjir. Dengan kesiapan yang baik, kita bisa meminimalisir dampak bencana,” ujar AKBP Irwansah.

Kapolres juga menekankan pentingnya upaya pencegahan melalui sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan penebangan besar-besaran dan mengelola lahan secara ramah lingkungan. Mencegah lebih baik daripada menanggulangi, dan ini harus menjadi pedoman kita,” tambahnya.

Ia mengingatkan bahwa bencana seperti karhutla dan banjir tidak dapat diprediksi kapan dan dimana akan terjadi, sehingga kesiapsiagaan adalah kunci.

“Kita harus selalu siap kapan pun bencana terjadi. Mari bersama kita jaga hutan agar tidak terjadi bencana kabut asap,” pintanya.

Selain itu, Kapolres berharap Polres Mura dan seluruh instansi stakeholder dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menanggulangi bencana karhutla dan banjir. “Kerja sama antar instansi sangat penting untuk menangani bencana ini secara efektif,” tutupnya.

Dengan pelaksanaan apel ini, Polres Mura menunjukkan komitmennya dalam menghadapi musim hujan dan potensi bencana yang mengancam, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Murung Raya.(Hms)*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *