Polres Murung Raya Terima Kunjungan  Bidang Propam Polda Kalteng, Sosialisasi Etika Profesi Polri

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Polres Murung Raya (Mura) menerima kunjungan dari Bidang Pengawasan Internal (Propam) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng), yang membawa serta pengarahan penting mengenai Pembinaan Etika Profesi Polri kepada Personel Polres Mura.

Kunjungan ini, yang berlangsung di Aula Rupatama Mapolres Mura pada Rabu (15/5/2024) siang, disambut langsung oleh Kapolres Mura AKBP Ireansah, S.I.K., M.M. Kabid Propam Polda Kalteng, Kombes Pol Nugroho Agus Setiawan, S.I.K., M.H., turut memimpin rombongan anggota Binetika Bid Propam Polda Kalteng dalam rangka sosialisasi etika profesi Polri dan juga Sosialisasi Peraturan Kapolri No. 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi serta Komisi Kode Etik Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres Mura, AKBP Irwansah, menyambut baik kedatangan Kabid Propam Polda Kalteng dan timnya ke Polres Mura.

“Saya menekankan pentingnya pemahaman terhadap Peraturan Kapolri terkait tugas-tugas di lapangan guna mencegah pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh anggota Polri,” tegas Kapolres Mura.

Sementara itu, Kombes Pol Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari arahan Kadiv Propam Polri, yang menekankan pentingnya pelayanan yang baik kepada masyarakat dan kebutuhan untuk menghindari pelanggaran dalam menjalankan tugas.

“Apabila ada keluhan dari masyarakat, tanggapilah dengan cepat agar informasi tersebut tidak menyebar terutama di media sosial,” kata Kabid Propam.

Kunjungan ini dihadiri oleh Wakapolres Mura, Kompol Triyo Sugiyono, S.H., serta para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman akan etika profesi Polri di kalangan personel Polres Mura, serta memperkuat pelayanan publik yang lebih baik.(Hms)*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *