Polres Pidie Jaya dan BKO Brimob Jaga Stabilitas Jelang Pilkada 2024

Pidie Jaya~Suluhnusantara.News | Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Pidie Jaya menggelar razia dan patroli dialogis sebagai bagian dari upaya Cooling System pada Jumat, 25 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB.

Kegiatan ini diadakan dengan dukungan personel dari Brimob Polda Aceh demi menjaga stabilitas menjelang Pilkada 2024.Razia dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Pidie Jaya, AKP Mahyuddin, S.H., M.M., dan berlangsung di Jalan Banda Aceh-Medan tepat di depan Mapolres Pidie Jaya, Kecamatan Trienggadeng.

Razia dilakukan dengan menghentikan kendaraan bermotor seperti R2, R4, dan truk (R6) untuk memeriksa kelengkapan surat-surat serta barang bawaan pengemudi dan penumpang. Sasaran utama meliputi senjata api, bahan peledak, senjata tajam, narkoba, dan barang-barang terlarang lainnya.

Selain itu, patroli dialogis menekankan pendekatan persuasif dengan berinteraksi langsung bersama warga. Petugas memberikan imbau

an untuk menjaga ketertiban dan meningkatkan kewaspadaan agar masyarakat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran Polri di lapangan.

“Pelaksanaan Cooling System ini merupakan bagian penting dari strategi Polres Pidie Jaya dalam memitigasi potensi gangguan Kamtibmas menjelang Pilkada. Sinergi dengan masyarakat adalah kunci utama dalam menjaga stabilitas dan menciptakan rasa aman,” jelas Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Ipda Mustafa.

Kegiatan ini berjalan tertib, aman, dan lancar, memperlihatkan kesiapan Polres Pidie Jaya dalam menjaga wilayah tetap kondusif di tengah suasana menjelang pesta demokrasi. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sekaligus menjadi bukti konkret komitmen Polres Pidie Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah.

“Stabilitas keamanan adalah fondasi penting untuk keberhasilan Pilkada yang aman dan demokratis. Kami mengajak masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *