Polres Sinjai Kawal Deklarasi Damai di Kantor KPUD, Dukung Terciptanya Pilkada Aman Damai Kondusif

Sinjai-Suluhnusantara.News – Dalam rangka mendukung terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai, dan kondusif, Polres Sinjai mengawal kegiatan deklarasi damai yang dilaksanakan di Kantor KPUD Sinjai, Senin (23/9/2024) siang.

Acara ini berlangsung dihalaman Kantor KPU Sinjai dan dihadiri oleh Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar, SH., S.Ik., MH Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, SE., M.Han unsur forkopimda, Ketua KPU Sinjai, para komisioner KPU, Ketua Panwaslu Kab Sinjai, para komisioner bawaslu dan para undangan.

Deklarasi diikuti keempat paslon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai diantaranya nomor urut satu pasangan Muzayyin Arif – A. Ikhsan Hamid, nomor urut dua pasangan Dra Hj Ratnawati Arif, M. Si – A. Mahyanto Mazda, S.H., M.H, nomor urut tiga pasangan Nursanti – Lukman H. Arsal, dan nomor urut empat pasangan Kartini, S.P., M.S.P– Muzakkir.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH., S.Ik., MH mengatakan bahwa deklarasi damai ini merupakan momentum penting untuk menyatukan komitmen seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan Pilkada damai.

“Kami dari Polres Sinjai bersama TNI akan mengawal jalannya proses Pilkada agar tetap berjalan dengan aman, tertib dan sejuk serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

Disamping itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para peserta kampanye, untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif. Selain itu juga menghormati satu sama lain, dan menolak segala bentuk provokasi, fitnah, maupun ujaran kebencian.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal menuju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2024 yang bersih, adil, dan damai untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” tambahnya.

“Polres Sinjai berkomitmen menjaga netralitas dan siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada serentak,” tutupnya.

Pengamanan selama deklarasi dilakukan oleh personel gabungan dari Polres Sinjai, Polsek dan TNI Kodim 1424 Sinjai yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos selaku koordinator pengamanan dan para perwira pengendali personil di lapangan.*

Ibrahim Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *