Polri Amankan penerimaan kotak suara Pemilu 2024

WONOGIRI- Suluh nusantara news -Polres Wonogiri polda Jawa Tengah, telah mengamankan penerimaan kota suara Pemilu 2024 di Gudang induk Logistik pemilu KPU Kabupaten Wonogiri , Selasa sore (31/10/2023)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh staf KPU Kab.Wonogiri, relawan TFC Resigiri Sidoharjo, anggota Polsek dan Koramil Sidoharjo.Pengamanan kotak suara dilakukan sejak proses awal pembongkaran kontainer hingga selesai,personel Polri melakukan penjagaan ketat di lokasi pembongkaran kontainer tersebut.
Adapun kotak surat suara yang diterima oleh KPU Kabupaten Wonogiri sebanyak 1300 biji dengan menggunakan 4 kbm Truck.
Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M.,M.Si.melalui Kasihumas AKP Anom menyampaikan, Polri juga melakukan pengamanan terhadap logistik pemilu lainnya, seperti surat suara, formulir, dan alat peraga kampanye. Pengamanan logistik pemilu dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan pelanggaran hukum.

Berikut adalah beberapa upaya pengamanan kotak suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Polri:

Personel Polri melakukan penjagaan ketat di lokasi pembongkaran kontainer untuk mencegah terjadinya pencurian atau perusakan kotak suara dan juga melakukan pengawalan selama proses pengiriman kotak suara untuk mencegah terjadinya penyerangan atau sabotase.

Pengamanan kotak suara merupakan salah satu upaya Polri untuk menjamin kelancaran dan keamanan Pemilu 2024. Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tandasnya.

Polri berharap dengan upaya-upaya tersebut, keamanan kotak suara Pemilu 2024 dapat terjamin dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pewarta: ARIYANTO / AZIZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *