Polsek Asem Rowo Berhasil Amankan Driver Ojol Kasus Penggelapan Handphone

Surabaya|| Suluhnusantara.news – Tersangka  bernama M. Iqyah Ulumiddin atau MIU (28)  asal Jalan Kertanegara Gang Bangau No.44 Sidoarjo, Jawa Timur.

Seorang Ojol Online terpaksa harus meninggalkan istrinya yang saat ini sedang hamil menginjak bulan ketiga. Pelaku diamankan Polsek Asemrowo lantaran dilaporkan customer telah membawa kabur sebuah handphone (HP).

Korbannya, berinisial RGV  perempuan asal Surabaya melaporkan jika 1 unit HP merk IPHONE 7 plus warna hitam digelapkan pelaku ojol. Usai dibekuk dan menjalani pemeriksaan, MUI mengakui telah membawa kabur barang milik konsumen yang diantarnya.

Hal itu terpaksa dilakukannya guna mencukupi ekonomi. Lebih-lebih sang istri sedang hamil 3 bulan. “Saya terpaksa dan baru sekali ini, butuh uang juga untuk kebutuhan istri yang sedang hamil 3 bulan,”sebut saja pelaku MUI yang membawah kabur hp milik korban.

Sementara itu, Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renata, didampingi Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto mengatakan, pelaku menggelapkan barang milik korban pada, Kamis 01 Februari 2024 sekira pukul 10.56 Wib, di rumah Wisma Permai Barat VII, Surabaya

Tersangka penggelapan yang diduga dilakukan oleh driver Ojol Online (Kurir) dengan cara mengambil pesanan korban,”kata Kompol Hegy, Rabu (7/2/2024).

Lanjut, saat itu korban sedang  pesan di Gloria peti mati di Jalan Demak Surabaya, dan pesanan sudah diambil oleh driver Ojol Online. “Akan tetapi barang tersebut tidak sampai ke korban sehingga dengan kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp. 5.000.000,”tambahnya.

Kemudian Anggota Polsek Asemrowo yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Daniel melakukan penyelidikan dan pada, hari Kamis 1 Februari 2024, sekira pukul 16.00 Wib, pelaku berhasil kita amankan.

Unit Reskrim Polsek Asemrowo juga melakukan penggeledahan dan menangkap tersangka MIU, dia mengakui perbuatannya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polsek Asemrowo untuk guna penyidikan lebih lanjut.“Selain Iphone, polisi juga mengamankan, Dos Book Iphone 7 Plus warna hitam dan Motor Honda Vario Nopol W- 2986- NBC beserta kunci kontaknya,”pungkasnya.(*)

(Slamet/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *