Polsek Pagelaran Peringati Hari Pers Nasional “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”

Malang//suluhnusantara.news – Acara syukuran Hari Pers Nasional  juga diapresiasi Kapolsek Pagelaran,dengan adanya acara Syukuran yang sangat sederhana ini, diharapkan dapat menumbuhkan motivasi bagi para rekan – rekan media dan pers untul terus bekerja sama agar bisa menghasilkan informasi yang aktual,sehingga informasi yang dilakukan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Dalam rangka hari pers nasional “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”Polsek Pagelaran meramaikan peringatan ini, acara syukuran yang telah dipersiapkan dengan seksama.jumat (09/02/24)

Kapolsek Pagelaran Akp Totok menyampaikan bahwa tema Hari Pers Nasional”Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”, dalam keterangannya kapolsek, menegaskan betapa pentingnya peran media dalam mengantisipasi disinformasi yang dapat timbul akibat penyebaran berita hoax menjelang pemilu akan datang 2024,” jelasnya.

Àcara syukuran memperingati hari pers nasional diaula polsek penuh hikmad, secara langsung dihadiri Kapolsek Akp Totok, dan anggotanya,Sekcam  Pagelaran,Danramil 0818 Pagelaran berserta jajarannya,relawan kampung tangguh desa kademangan,PPK Kecamatan , bawaslu Kecamatan,beberapa  jurnalis hadir untuk memenuhi  undangan dari polsek Pagelaran.

Peringatan hari pers nasional, pers adalah ujung tombak informasi sebagai landasan memberikan informasi yang akurat,agar diterima masyarakat,dalam era digitalisasi saat ini ,kejadian dapat dikabarkan secara langsung dan real time. Oleh karena itu,pihaknya berkomitmen untuk mendukung insan jurnalistik sebagai bagian integral dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa,” imbuhnya 

“Hari pers nasional yang ke 78 ,selaku muspika Pagelaran mengucapkan kepada insan media yang hadir dalam acara syukuran ini,selamat hari pers,para jurnalis senantiasa mengedepankan hubungan lebih baik dan kerja sama yang sudah terjalin ini ,lebih intens ditingkatkan khusus Pagelarann menjadi aman dan sejuk,peran pers memberikan informasi yang akurat sesuai fakta , karena  semua awak media adalah  mitra polri, juga pemerintah,”jelanya

Pada acara tersebut juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan nasi tumpeng kepada salah satu wakil jurnalist yaitu  surya media pilar pos. “Kami sengaja mengadakan acara syukuran ini, karena Pers adalah mitra Polri ,dan juga semoga rekan Pers yang ada di malang selatan  selalu berkolaborasi dan bekerja sama menciptakan suasana iklim yang harmonis,” jelasnya,” Indra  dalam sambutannya,pada acara syukuran Hari Pers Nasional.

Peran pers disamping sebagai fungsi kontrol,juga harus dapat memberikan edukasi dan dorongan kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa memilah mana berita hoax, mana berita yang dapat dipercaya.

“Selamat Hari Pers Nasional ke 78 semakin maju khususnya bagi para insan pers di kabupaten Malang,jalin terus sinergitas dengan pemerintahan,Mengawal Transisi Kepemimpinan dan Menjaga Keutuhan Bangsa,”pungkasnya

Dikatakannya, banyak inovasi yang sudah diciptkan oleh Polsek Pagelaran dalam menjaga stabilitas keamanan yang kian kondusif , namun semua itu tanpa bantuan masyarakat ,dan peran serta Pers  selalu memberikan informasi yang akurat, akuntabel  dalam pemberitaannya.

Peran pers  sangat besar untuk sebuah informasi, mustahil jika tanpa peran serta  pers sehingga semua dapat diketahui oleh masyarakat, hingga pimpinan ditingkat paling tinggi baik polsek, hingga pemerintah juga masyarakat paling bawah menerima informasi yang luas,imbuhnya

“Untuk itu, Ia berharap kerja sama yang sudah terjalin selama,ini tetap terjalin dan bila perlu ditingkatkan lebih komprehensif.”pintanya.

“Saya minta peran serta  media dan mengedepankan  hubungan lebih baik dan  kerjasama yang sudah terjalin ini lebih intens ditingkatkan khususnya di Kecamatan Pagelaran menjadi aman dan sejuk,”harapannya Danramil Pagelaran.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyentil sedikit terkait Pemilu 2024 ini, sesuai rapat pimpinan Polri dan TNI , Kapolri mengingatkan agar anggota tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

“Melalui tahapan-tahapan Pemilu 2024 jangan ada anggota terlibat politik praktis. Akan netral dalam segala politik. Masyarakat kita sekarang sangat Smart. Karena masyarakat memiliki toleransi yang cukup tinggi maka tentunya anggota Polri dilarang terlibat dalam politik praktis, sehinga dengan adanya kemitraan media yang sudah terjalin ,maka media dapat ikut berperan sebagai filter nantinya sehingga pelaksanaan Pemilu ter khusus di Kecamatan Pagelaran terciptanya suasana yang aman ,damai dan sejuk”,pintanya.

Kapolsek Pagelaran selaku tuan rumah insan pers tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh wartawan lantara telah berkontribusi positif terhadap pembangunan Indonesia lewat berita yang disampaikan kepada masyarakat luas,”pungkasnya.(*)

 (eddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *