Polsek Permata Intan Bersama Nakes dan Muspika Bakti Sosial Salurkan Sembako Korban Banjir 

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Polsek Permata Intan, bagian dari Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, bersama Muspika Kecamatan Permata Intan menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Dalam upaya membantu korban banjir di wilayah Polsek Permata, Kabupaten Murung Raya, Polri Peduli melaksanakan kegiatan bakti sosial pada Sabtu, (20/1/2024).

Kegiatan Peduli Kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Permata Intan Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd bersama Kanit Binmas Sriyanto, Bhabinkamtibmas, Bhabisa Koramil 1013-09 Tumbang Lahung, Tenaga Kesehatan, dan Staf Kecamatan Permata Intan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tim monitoring banjir dan penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako, yang ditargetkan untuk masyarakat terdampak banjir akibat meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, dengan ketinggian air mencapai 60 cm hingga 1.5 meter.

Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu kesulitan warga yang terdampak banjir di Kecamatan Permata Intan.

“Selain itu, kami juga turut membantu proses evakuasi warga, memberikan himbauan edukasi tentang kewaspadaan banjir, dan mendirikan Posko Kesehatan di Rt. 10 Kelurahan Tumbang Lahung,” kata Kapolsek Permata Intan.

Sebagai respons, perwakilan warga kelurahan Tumbang Lahung menyampaikan terima kasih kepada Instansi Pemerintah kecamatan, Polri, TNI, dan Tenaga Kesehatan atas perhatian yang diberikan. Pendirian Posko Kesehatan untuk korban banjir dan bantuan sembako diakui sangat membantu mereka dalam menghadapi situasi sulit ini. (Hms)*

(Reporter : M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *