Polsek Permata Intan Gelar Kegiatan Jum’at Curhat,  Perkuat Kedekatan Dengan Warga

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Polsek Permata Intan, bagian dari Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng, aktif melibatkan diri dalam kegiatan rutin Jumat Curhat di Simpang Pusing Desa Muara Bakanon, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya pada Jumat (05/01/2024).

Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd, melalui Kanit Binmas Aipda Sriyanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program yang dilaksanakan oleh Polres Murung Raya dan Jajaran. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan informasi terkait keamanan yang memerlukan tindak lanjut dari pihak kepolisian.

Dalam kesempatan ini, Polsek Permata Intan mengajak partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang musim penghujan. Masyarakat diingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi pohon tumbang dan peningkatan risiko demam berdarah.

Salah satu perhatian utama adalah terkait risiko pohon tumbang dan peningkatan kasus demam berdarah. Beberapa warga mengungkapkan kekhawatiran terhadap banyaknya pohon tinggi yang rentan tumbang. Selain itu, adanya saluran air yang tersumbat menjadi penyebab genangan air dan menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam berdarah.

“Kami berharap agar seluruh warga turut aktif menjaga kamtibmas dan kebersihan lingkungan. Jika ada pohon tinggi yang berdekatan dengan rumah dan sudah tua, sebaiknya dilakukan pemotongan untuk menghindari potensi bahaya bagi warga,” ungkap Kanit Binmas.

“Warga juga diingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menghadapi potensi bencana alam,” tambahnya.

Melalui kegiatan Jum’at Curhat, diharapkan terjalin kedekatan antara Polri dengan warga, menciptakan suasana yang nyaman bagi warga untuk menyampaikan aspirasi terkait kamtibmas.(hms)*

(Reporter : Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *