Polsek Permata Intan Giat Jumat Curhat Pasca Pemilu 2024, Ajak Masyarakat  Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Pasca pencoblosan pada 14 Februari 2024 lalu, Polsek Permata Intan jajaran Polres Murung Raya Polda Kalteng aktif mengintensifkan dialogis dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat.

Bertempat di kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya, giat ini bertujuan untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Kanit Binmas Aipda Sriyanto, mewakili Kapolsek Permata Intan Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd, terlibat langsung dalam dialog dengan masyarakat. Mereka tidak hanya menyerap informasi dari masyarakat, tetapi juga memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Aktivitas ini sangat penting mengingat maraknya berita terkait hasil quick count dan isu politik pasca Pemilu. Kami mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Aipda Sriyanto.

Kapolsek Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd menegaskan bahwa situasi kamtibmas harus dijaga dengan baik, mengingat potensi penyebaran berita bohong dan isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menyikapi informasi yang diterima, selalu verifikasi kebenarannya sebelum menyebarkannya. Juga, hindari perayaan atau konvoi berlebihan demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” pesannya.

Kapolsek juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungannya dalam Pemilu 2024, yang turut berkontribusi menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Permata Intan tetap aman dan kondusif.(Hms)*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *