Polsek Permata Intan Lakukan Sambang Untuk Cegah Aksi Bullying di Sekolah

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Personel Polsek Permata Intan dari Polres Murung Raya melakukan langkah preventif dalam upaya memerangi dan mencegah tindakan bullying di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Rio D. Makota, S. Th., M.Pd tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan mengajak partisipasi masyarakat dalam menjaga kemanan serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Kanit Binmas Polsek Permata Intan, Aipda Sriyanto, melakukan sambang di daerah Perkantoran kelurahan Tumbang Lahung Kec. Permata Intan pada Jumat (08/03/2024).

Dalam pertemuan dengan masyarakat, Kanit Binmas menyampaikan pesan agar mereka turut berperan aktif dalam memerangi perilaku bullying di sekolah. Masyarakat juga diimbau untuk memantau perilaku anak di rumah dan berani mengingatkan mereka untuk tidak melakukan tindakan merendahkan, menghina, atau melakukan kekerasan.

Respon dari masyarakat terhadap sambang ini cukup positif. Mereka mengapresiasi kedatangan Personel Polsek Permata Intan serta berjanji untuk turut memerangi perilaku bullying di lingkungan sekolah. Masyarakat juga siap melaporkan jika terjadi kerawanan atau gangguan kamtibmas di wilayah mereka.

Kapolres Salatiga, AKBP Irwansah, S.I.K., M.M, melalui Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah aktif melakukan patroli sambang, terutama di sekitar lingkungan sekolah.

Dia juga mengajak semua pihak, baik guru maupun siswa, untuk bersama-sama memerangi perilaku bullying guna menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

“Upaya seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran kolektif dan membentuk lingkungan yang lebih baik bagi para pelajar.

Semoga dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, tindakan bullying dapat diminimalisir dan lingkungan sekolah menjadi tempat yang aman bagi semua,” tegas IPDA Rio Kapolsek Permata Intan. (Hms)

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *