Polsek Ranuyoso Silaturahmi Dan Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Petugas PJKA

Lumajang.Suluhnusantara.News ~ Kapolsek Ranuyoso, Iptu Imam Soepardi, bersama anggotanya melakukan kegiatan silaturahmi dengan petugas Penjaga Jalan Lintasan Kereta Api (PJKA) di Dusun Kebonan Stasiun Kereta Api Ranuyoso, Desa Meninjo, Lintasan Rel Kereta Api jalan raya Ranuyoso JPL 48 KM + 248, pada hari Jumat (30/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang harmonis dengan petugas PJKA dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar perlintasan kereta api.Iptu Imam Soepardi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api.

Ia menekankan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian petugas PJKA dalam menjalankan tugasnya, serta selalu memastikan palang pintu tertutup rapat setiap kali kereta api akan melintas.

“Patroli ini juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada petugas PJKA agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugasnya, serta menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan,” ujar Iptu Imam Soepardi.

Ia berharap dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian bersama dalam menjaga keselamatan di perlintasan kereta api, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek Ranuyoso.

Pewarta : Ridwan

Penulis: RidwanEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *