Polsek Tawangharjo  Grobogan  Gelar  Kegiatan Rembug Kamtibmas Cooling System Pemilu 2024

Grobogan, Suluhnusantara.News – Kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka menciptakan kondusivitas wilayah dan cooling system Pemilu 2024.

Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan AKP Umbarwati mengatakan, rembug kamtibmas merupakan salah satu kegiatan untuk mendengarkan keluh kesah, serta curhatan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayahnya.

‘’Rembug kamtibmas ini juga kegiatan Jum’at curhat. Dimana didalamnya terdapat komunikasi dua arah antara warga dengan Fokopimcam Tawangharjo yang hadir dalam acara ini,’’ kata AKP Umbarwati, Rabu (27/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tawangharjo   meminta kepada warga untuk selalu waspada akan terjadinya kebakaran rumah.

Menurutnya, beberapa penyebab terjadinya kebakaran di wilayahnya diantaranya yakni disebabkan akibat korsleting listrik, bediang untuk hewan ternak serta lupa mematikan kompor atau api yang kemudian ditinggal pergi.

‘’Kami imbau kepada warga untuk selalu melakukan pengecekan instalasi kelistrikan, tidak menyalakan bediang di dalam rumah dan selalu memastikan tidak ada api yang masih menyala saat hendak pergi meninggalkan rumah,’’ terang AKP Umbarwati.

Selain mengimbau warga untuk antisipasi kebakaran, dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tawangharjo juga mengajak seluruh warga yang hadir untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

‘’Suksesnya Pemilu 2024 ini membutuhkan sinergitas berbagai pihak. Oleh karenanya kami minta kepada masyarakat untuk membantu tugas kepolisian dalam menciptakan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,’’ ungkap Kapolsek Tawangharjo.

Ditambahkan AKP Umbarwati,   bahwa pihaknya pun selama ini telah melakukan berbagai kegiatan untuk mensukseskan dan menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024 melalui kegiatan cooling system Pemilu yang dilakukan oleh anggotanya hingga patroli dialogis yang rutin dilaksanakan baik pada siang maupun malam hari.

‘’Jangan golput ya?. Gunakan hak pilih anda pada Pemilu 2024 nanti. Pilihan boleh berbeda. Namun, kita semua harus tetap bersaudara serta menjaga persatuan dan kesatuan,’’ pungkas AKP Umbarwati. (HMS)*

Reporter : M.Zaedun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *