Project Sapa Budaya, Menjadi Program  Inklusif, Mendorong Kesetaraan, dan Mempromosikan Kebudayaan Daerah Kutai Timur

Kutai Timur. suluhnusantara.news – Kolaborasi antara tiga komunitas, komunitas bunyi bermakna, komunitas forum dance tradisional kabupaten Kutai Timur, dan juga Sanggar Seni Anak Indonesia pada Kamis 23-Mei-2024

Diselenggarakan  program ini, dengan mengambil Tema “Project Sapa Budaya”, bertujuan untuk mendorong teman-teman disabilitas, kesetaraan untuk teman-teman disabilitas, agar dapat mengenal kebudayaan daerah kita, kebudayaan kabupaten Kutai Timur.

Seperti yang kita ketahui bahwasannya, teman-teman disabilitas ini seringkali terlupakan keberadaannya. Oleh karena itu, kita membuat terobosan ini, bagaimana cara kita membuat sebuah program yang dapat mengenalkan kebudayaan ini untuk teman-teman disabilitas.

Selain itu juga mengajarkan kebudayaan kepada anak-anak sejak dini, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus, anak-anak normal, dan anak-anak tuli, adalah langkah yang penting untuk membangun masyarakat yang inklusif dan berbudaya.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diambil untuk mencapai tujuan tersebut dalam Project Sapa Budaya: tegas, Wulandari Akbar Ketua Sanggar Kegiatan anak Indonesia.

Selamat dan bahagia kepada semua yang terlibat dalam perjalanan mengembangkan kreativitas ini. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang terus bekerja keras dan berlatih tanpa henti. Semoga perjalanan setia ini tidak hanya membawa keberagaman tetapi juga keistimewaan bagi kita semua.

Saya ingin berbagi pengalaman yang sangat luar biasa. Dalam setiap langkah, kita memahami bahwa setiap perjalanan memiliki tantangan dan keunikannya sendiri. Perjalanan ini tidak selalu mulus, tetapi melalui kerja keras dan dedikasi, kita dapat mencapai tujuan yang diimpikan.

Terima kasih atas komitmen dan semangat yang telah ditunjukkan oleh semua peserta. Mari terus melangkah maju bersama dalam semangat kebersamaan dan inklusivitas, mengembangkan kreativitas kita dan memperkaya kebudayaan kita bersama.

Semoga pengumuman ini dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada semua yang terlibat. Terima kasih sekali lagi, dan semoga sukses dalam perjalanan kita bersama. Ucap, Drs, H, Ardiansyah Sulaiman  M,Si, ( Bupati Kutai Timur ).*

Abid M : Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *