Prosesi Wisuda Purnawiyata Siswa – Siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Bantur

Malang //suluhnusantara.News – Acara pelepasan dan perpisahan SMP Negeri 1 Bantur Tahun ajaran 2023-2024 dilaksanakan di aula sekolahan Alhhamdulillah acara berjalan lancar, khidmat dan meriah  pada hari Sabtu (15/06/2024).

Purnawiyata SMP Negeri 1 Bantur, pada tahun ini meluluskan 130 siswa/i, dan ada 3 siswi yang berprestasi dalam bidang akademik meraih nilai tertinggi di kelasnya.  Kegiatan purnawiyata diisi berbagai kesenian, tampilan seni tari yang diperagakan siswi kelas 8.

Koreo tampilan  tari  sangat memukau, dibalut  hiasan busana karya siswi itu sendiri dengan konsep yang sederhana ,akan tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dan kemeriahan gelaran purnawiyata.

Acara Purnawiyata SMP Negeri dihadiri Kepala sekolah SMP Negeri 1 Drs.Edy Supriono , Muspika, Koramil 0818, Polsek, Komite sekolah, Kepala Desa Bantur dan seluruh dewan pengajar.

“Alhhamdulillah acara berjalan lancar sesuai jadwal dan agenda, acara di awali menyanyikan lagu Indonesia Raya,kemudian sambutan – sambutan  mulai dari Ketua Osis SMP Negeri 1 Bantur, hingga Kepala sekolah, Muspika Kecamatan Bantur.

“Kepala sekolah SMP Negeri 1 Bantur, Drs.Edy Suoriono, menyampaikan  beberapa arahan  dan pesan  kepada seluruh siswa/i bahwa diantaranya teruslah menuntut ilmu. Karena perpisahan ini merupakan awal bagi siswa/i untuk menuju ketahapan selanjutnya.

Dalam proses mengejar cita-cita masa depan, selama dalam proses mengajar kami memperlakukan seluruh siswa/i secara adil tanpa melihat suatu golongan maupun ras dari mana. Hanya satu kita adalah satu Bangsa Indonesia satu kesatuan dalam menjaga Negeri ini bersama.

Sebagai pendidik selalu memberikan arahan moral dan akhlaq yang baik selama belajar, terimah kasih kepada Komite sekolah  sebagai perwakilan dari para orang tua siswa/i. Serta berharap agar siswa /i melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi agar bisa meraih cita -cita yang mereka inginkan dan semoga meraih kesuksesan di masa depan ,selalu menjaga nama baik sekolah ,dimanapun kapanpun selalu menjaga Akhlakul Karimah,”pintanya .

Dalam gelaran purnawiyata tampilan kesenian tari Beskaland, tari wonderland karya dan kreasi siswi kelas 8 begitu memukau orang tua wali murid. Ada beberapa siswi yang berprestasi saat ujian nasional dengan mendapatkan nilai terbaiknya dan mendapatkan piala dari sekolahan sebagia bentuk kebanggannya.

Juara 1 dengan nilai 86,74 Nayla Zakiyah, Juara  2 dengan nila  85,32 Putri Radiza Aulia, Juara  3 dengan nilai 85,12 Aza Yulia Putri.

Prestasi yang sangat membanggakan untuk orang tua siswi bisa tampil menghantarkan orang tuanya ke podium acara purnawiyata, sebagai dewan guru  tetap pertahankan prestasinya dijenjang lebih tinggi, imbuhnya.

“Ditempat terpisah Djuwari menyampaikan pada awak media, ada beberapa siswa/i yang sudah diterima, SMK MUTU, MAN Gondanglegi, SMA 1 Bantur, SMK 1.Gedangan, AN NUR, patut membanggakan bahwa siswa/i bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Nantinya agar tercapai apa yang dia cita -citakan kelak di masa depan,tantangan dalam era tehnologi yang kian canggih sekarang ini, harus kita raih dengan belajar dan terus belajar agar tercapai,”pintanya.

Sekolah berharap pada umumnya agar semua lulusan tahun ini bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, bisa diterima sekolahan manapun ,tak lupa jaga nama Almater SMP Negeri 1 Bantur,”pungkasnya.*

(Eddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *