PT.Socfindo Lae Butar Menanggapi Stunting Salah Seorang Anak Dari Karyawan PT.Socfindo

ACEH SINGKIL, SULUH NUSANTARA NEWS | Perusahaan Perkebunan Sawit PT.Socfindo Lae Butar Kecamatan Gunung Meeiah mengajak karyawan terapkan pola hidup sehat cegah stunting,”katanya Kepala Devisi IV PT.Socfindo Willy Chandra, hari selasa(4/6-2024) kemaren.

“Anak dari salah seorang karyawan PT.Socfindo pasangan Ferdianto dan Hanum warga Desa Blok 18 Kecamatan Gunung Meriah mengalami gizi buruk(stunting), “jelasnya Willy.

Menyikapi stunting tersebut salah satu karyawan Afdeling IV, PT.Socfindo melaksanakan program kesehatan perusahaan yang mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan ditempat kerja yang berbagai program, kegiatan dan insentif yang mendorong karyawan menerapkan hidup sehat.

Menyebabkan ibu hamil, pasalnya kekurangan zat seng dan magnesium dapat preeklampsia dan kelahiran prematur.

Salah satunya stunting adalah gangguan pertumbuhan, perkembangan anak akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang.

“Lanjut willy menambahkan, stunting bisa disebabkan oleh malnutrisi yang dialami ibu saat hamil atau anak masa pertumbihannya.

Ibu saat hamil perlu memenuhi kebutuhan selama masa kehamilan, akan berbagai macam nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang janin.

Bila sampai asupan nutrisi harian ibu masa hamil tidak terpenuhi dengan baik, bisa memberi dampak buruk baik bagi kesehatan ibu masa hamil mahu pun janin.”tutup Willy.

Jalaludin Barat/RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *