Puncak Meriah Pisah Sambut Tahun Baru di Murung Raya, Dirayakan Dengan Penuh Semangat

Murung Raya, Suluhnusantara.News – Malam pergantian tahun baru 2023-2024 di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, dirayakan dengan penuh semangat dan kegembiraan di Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu pada Minggu (31/12/2023) malam. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan berhasil menyedot perhatian ribuan masyarakat yang memadati area lokasi alun.

Panggung utama dibanjiri oleh penampilan artis dangdut ternama dari ibu kota, termasuk Paul Lida, Monica KDI, Dafa Arga DA2, dan Irfan ID, yang turut memeriahkan acara. Selain itu, puluhan artis dan band lokal seperti Ganfash, KM 52, Nada Irama, dan penari khas suku Dayak juga turut berkontribusi dengan penampilan terbaik mereka.

Tidak hanya menyajikan hiburan musik, acara ini juga menawarkan berbagai wahana bermain di pasar malam Alun-alun Jorih Jerah, mulai dari komedi putar, kora-kora, hingga istana balon. Pedagang berbagai jenis minuman, makanan, dan cemilan ikut berpartisipasi, menciptakan suasana yang semakin meriah.

Pj. Bupati Murung Raya, Dr. Drs Hermon, menyampaikan harapannya agar tahun 2024 membawa kedamaian, kondusivitas, dan kesejahteraan bagi masyarakat. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersatu memajukan Kabupaten Murung Raya.

“Kita memasuki tahun 2024 dengan semangat yang kita kuatkan bersama untuk kita lebih kuat lagi menghadapi tantangan yang ada,” kata Hermon dalam sambutannya.

Selain itu, Pj. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat Natal 2023 dan menyongsong tahun baru 2024 kepada masyarakat, mengajak semua untuk menyambut tahun baru dengan optimisme dan tekad untuk membangun dan memajukan Kabupaten Murung Raya.

Momen akhir tahun ditutup dengan doa bersama lintas agama secara bergantian, diikuti oleh meriahnya kembang api. Keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat tetap terjamin berkat kesiagaan pihak keamanan dari TNI-Polri dan SATPOL, PP yang berpatroli di sekitar Alun-alun Jorih Jerah.

Pj Setda Murung Raya, Rudie Roy, S.S.TP, serta Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, M.SI, beserta beberapa pejabat OPD lingkup pemkab turut hadir dalam momen yang mempererat kebersamaan dan semangat positif menyambut tahun yang baru.***

(Pewarta : adv/Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *