Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Way Kanan Gelar Upacara Dan Syukuran

Way Kanan.Suluhnusantara.News –  Polres Way Kanan menggelar upacara dan syukuran dalam rangka puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di lapangan Mako Polres Way Kanan. Senin (01/07/2024).

Kapolres AKBP Pratomo Widodo bertindak selaku inspektur upacara dengan perwira upacara Kasat Samapta AKP Jahtera dan komandan upacara Ipda Rendy Riski Utama dari Satlantas Polres Way Kanan.

Kegiatan upacara yang berlangsung secara sederhana dan khidmat itu dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, Danlanudad Gatot Subroto Way Tuba, Danskatron 12 Serbu, Forkompimda Way Kanan, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek Jajaran, personel Polres Polres Way Kanan dan Jajaran serta tamu undangan.

Kapolres menyampaikan bahwa tema Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini adalah “Polri PRESISI Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Imbuhnya.

Usai upacara di lapangan kegiatan dilanjutkan dengan syukuran, lanjut Kapolres, tema ini tentunya mencerminkan tekad dan komitmen Polri untuk mewujudkan Indonesia Maju Menuju Era Indonesia Emas di tahun 2024, sesuai dengan kebijakan pemerintah Republik Indonesia, Polri juga punya peran penting terhadap mengawal seluruh kebijakan pemerintah Republik Indonesia untuk tercapainya Indonesia Emas.

Selama kurun waktu 78 tahun, Polri telah melaksanakan tugas sebagai alat negara pemelihara keamanan dan ketertiban, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai alat negara dalam hal penegakan hukum.

Sebagai institusi di negara ini yang besar, tentunya dalam menjalankan amanat undang – undang, Polri akan senantiasa memegang teguh komitmen, menjunjung tinggi integritas dan bersikap profesionalisme di dalam memberikan pengabdian terbaik kepada negara.

Diusia Polri yang memasuki ke-78 tahun, bukanlah usia yang muda lagi, tentunya Polres Way Kanan kedepan akan berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bangsa.

Selain itu, kegiatan – kegiatan yang membutuhkan kehadiran anggota Polri di lapangan akan terus ditingkatkan, mengingat ada beberapa agenda nasional yang memerlukan perhatian khusus seperti pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Dengan ini, saya mengajak kepada seluruh unsur forkopimda Kab. Way kanan, seluruh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tamu undangan yang hadir, mari kita bersama – sama, bersatu dan bergandengan tangan untuk menjaga wilayah Kabupaten Way Kanan ini supaya tetap aman, damai dan kondusif.

Disamping itu, Kapolres memberikan penghargaan kepada Aipda Hendra Jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Polres Way Kanan, Sertu Ari Purnawan jabatan Bhabinsa Kampung Way Tuba, Rusdianto jabatan Kepala Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan.

Atas prestasinya berdedikasi aktif dalam membantu tugas pokok Polri, berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dengan aktif dalam pelaksanaan kegiatan 3 (tiga) pilar Kamtibmas di wilayah Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan.

Dalam kegiatan syukuran tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Satkamling Pos Merandung Kampung sangkaran bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Atas prestasinya berdedikasi aktif dalam membantu tugas pokok Polri, berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Way Kanan, berhasil menjadi juara I dalam pelaksanaan penilaian satkamling tingkat Polres Way Kanan dalam rangka peringatan hari bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Selanjutnya Saka Bhayangkara (Lokabhara-IV) Polres Way Kanan, atas prestasinya berdedikasi aktif dalam membantu tugas pokok Polri, sebagai peserta perlombaan Saka Bhayangkara Polda Lampung dan jajaran tahun 2024.

Moment penuh hikmad ini ditandai juga dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur keluarga besar Polres Way Kanan. Selain itu, Polres Way Kanan mendapat kejutan dari pihak TNI, tiba-tiba anggota Kod.*

Basar Rudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *