Rahmanto Muhidin Lepas 11 Kontingen Ikuti FSQ di Kota Palangka Raya

Murung Raya – Suluhnusantara.News || Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, S.HI.,MH, dengan penuh semangat lepas 11 peserta kontingennya ikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) di Palangka Raya.

Kontingen dari DPD LASQI mewakili Kabupaten Murung Raya dalam Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (21/10/23).

Rahmanto Muhidin mengungkapkan bahwa dari 11 peserta kontingen tersebut, mereka akan bersaing dalam dua cabang lomba, yaitu pop religi dan bintang vokalis, meliputi tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa.

“Mereka diberangkatkan dari Sekretariat DPD LASQI Murung Raya pada Sabtu, 21 Oktober 2023 untuk kontingen perwakilan daerah ini,” ujar Rahmanto Muhidin, S.Hi, MH,

“Pelaksanaan FSQ tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya direncanakan berlangsung mulai tanggal 22 hingga 26 Oktober 2023. Harapannya adalah agar peserta yang dikirimkan dari Kabupaten Murung Raya dapat tampil luar biasa,” imbuhnya.

Rahmanto Muhidin menyampaikan, “Kami berharap peserta dari Murung Raya yang mengikuti lomba FSQ ini akan meraih juara pertama, sehingga kami bisa mengirimkan mereka ke tingkat nasional, seperti yang telah kami lakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ketua DPD LASQI Murung Raya telah memberikan usaha maksimal untuk melatih dan membimbing para kontingen yang akan mewakili Kabupaten Murung Raya. Mereka juga menghadirkan pelatih dari Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Rahmanto sangat berharap peserta asal Kabupaten Murung Raya bisa tampil secara maksimal dan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kalimantan Tengah dalam FSQ tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada bulan November 2023 mendatang.

Rahmanto menjelaskan, “Kami telah melakukan segala kesiapan yang diperlukan, termasuk membawa pelatih dari Kota Banjarmasin untuk mematangkan peserta kami, sehingga mereka siap mengikuti lomba dan mengharumkan nama Murung Raya dengan raihan juara,” pungkasnya.

Rahmanto Muhidin, selaku Ketua Dewan DPD LASQI Murung Raya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, menjelaskan bahwa 11 peserta dikirimkan untuk mewakili Kabupaten Murung Raya merupakan hasil seleksi dari juara FSQ tingkat Kabupaten Murung Raya yang diadakan pada tahun sebelumnya.*

(M.ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *