Raiders Saka Bahurekso dan Pesantren Juara Sunan Abinawa Sepakat Bangun Obyek Wisata

Kendal.Suluhnusantara.News – Hari ini Sabtu 22 Juni tahun 2024 pesantren juara yayasan putra-putri abinawa SK Kemenkumham AHU-1657.AH.01.04 Tahun 2009 pimpinan Muhammad Sunoto Hanan yang bertempat di dukuh Kaum desa Pekuncen kecamatan Pegandon kabupaten Kendal kedatangan tamu kurang lebih 135 orang Raiders dari Shaka Bahurekso kendal yang dipimpin oleh bayu Adhi pamungkas.

Dalam kesempatan ini pimpinan pesantren juara sunan abinawa Muhammad Sunoto Hanan menyampaikan program pesantren yang sedang dalam rintisanya yaitu pesantren tahfidz, pesantren salafi, pesantren IT, pesantren bisnis, pesantren otomotif, pesantren pertanian, pesantren peternakan, pesantren koperasi dan pesantren pembelaan hukum.

Dan saat ini sedang merilis program santri magang, yaitu program yang menerima santri magang di pesantren dengan kualifikasi usia 19 sampai 23 tahun. Santri dari lulusan pondok atau santri boyong lulusan SMA atau sederajat jujur dan disiplin siap belajar dan mengabdi diutamakan sudah pernah mengabdi di pesantren sebelumnya memiliki hafalan minimal 2 juz benefitnya uang saku Rp500rb sampai 1,5 juta rupiah perbulan.

Makan tiga kali sehari gratis asrama nyaman dan memadai juga dilengkapi  AC, lingkungan yang islami dan bisa sambil kuliah kelas karyawan yang di subsidi, lulusan magang dijamin langsung kerja di tempat kami.

Kami memang mendirikan pesantren ini dengan goalnya santri boyong dari sini pinter ngaji dan punya skill kerja di mana visinya adalah dari sinilah lahirnya generasi penghafal Quran yang kuat finansialnya. Demikian beliau sampaikan kepada hadirin di pendopo majelis GARUDA sholawat miliknya.

Kemudian setelah selesai beramah tamah yang di kesempatan itu tuan rumah menyediakan makan siang khas pesantren yaitu nasi pecel terong seluruh tamu dan tuan rumah berkunjung ke lokasi take off dan landing para motor milik pesantren untuk menyaksikan atraksi paramotor yang di piloti izzul Haq Muhammad atlit FASI KONI Kendal prestasinya  juara Nasional.

Ketika di konfirmasi media menyampaikan bersyukur jika berkesempatan turut serta dalam memajukan wisata di Kendal, yang kemudian antara pesantren juara dan Saka Bahurekso sepakat merencanakan pembangunan objek wisata bernama Bhumi Saka Bahurekso,  itu meliputi : kampung wisata religi, kampung dirgantara, kampung wisata air, kampung wisata sorga juar (sarana olah raga para juara), kampung mini zoo diatas hamparan lahan seluas 20 Ha

Sejak kedatangan sampai melanjutkan kegiatan berikutnya saka Bahurekso ini dikawal Pemuda Pancasila kecamatan Pegandon yang di komando penuh oleh Gus Fat, ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Pegandon.

Di tempat yang sama presiden shaka Bahurekso Bayu Adhi Pamungkas menyampaikan Kepada anggotanya dan juga kawan kawan Pemuda Pancasila yang hadir dilokasi,  “kita sebagai shaka Bahurekso harus mengedukasi diri, terutama diri saya sendiri dan semua anggota.  Karena mereka yang di luaran sana berbuat tidak baik saja berani dan bangga. 

Maka kita sebagai Shaka Bahurekso yang satu hati satu komando, bangga jiwa korsa merdeka yang bertujuan mensejahterakan anggota dan menjaga kondusifitas wilayah harus berani, berani dan bangga berbuat kebaikan, kita shaka Bahurekso bersama pondok pesantren juara sunan abinawa yang di pimpin mbah sun akan wujudkan wisata dirgantara di desa Pekuncen ini dengan nama bumi shaka Bahurekso.

Kemarin kita sama mbah sun diajak ke obyek wisata kampoeng jawi yang di kali alang semarang,  dulunya bekas galian atau koary yang tandus tidak bisa di tanami apa apa, diawali beberapa orang di jadikan obyek wisata sekarang jadi kampoeng jawi dan menghasilkan uang ratusan juta dan mensejahterakan warganya, Lanjutnya

Mari kita shaka Bahurekso bersama mbah sun pimpinan pondok pesantren Juara sunan abinawa dan masyarakat serta pemuda Pancasila, bersama sama kita wujudkan impian kita bersama obyek wisata kampoeng dirgantara bumi shaka Bahurekso, di desa Pekuncen sini dan serempak di jawab setuju dan tepuk tangan dari semua anggotanya, sebagai penutup  presiden shaka Bahurekso bertanya, siapa kita..?, dijawab dengan kompak, shaka Bahurekso satu hati satu komando, bangga korsa merdeka.*

(HM RJ – Kdl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *