Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Jalan Tajab

Way Kanan.Suluhnusantara.News – Menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi dan Informatika, Urusan Pemerintahan Bidang Statistik serta Urusan Pemerintahan Bidang Persandian yang menjadi kewenangan Daerah Provinsi dan Tugas Pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah Provinsi.

Kita perlu memperhatikan Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 tentang Jalan yang mana dalam peraturan ini jalan raya ternyata dibagi menjadi tiga bagian yang dinamakan ruang, yakni: Ruang manfaat jalan meliputi badan jalan, saluran tepi jalan, dan ambang pengamannya.

Ruang ini diperuntukkan bagi median, perkerasan jalan, jalur pemisah, bahu jalan, saluran tepi jalan, trotoar, lereng, ambang pengaman, timbunan dan galian, gorong-gorong, perlengkapan jalan, dan bangunan pelengkap lainnya.

Ruang milik jalan terdiri dari ruang manfaat jalan dan sejalur tanah tertentu di luar ruang manfaat jalan. Ruang ini diperuntukkan bagi ruang manfaat jalan, pelebaran jalan, dan penambahan jalur lalu lintas di masa akan datang serta kebutuhan ruangan untuk pengamanan jalan.

Ruang pengawasan jalan merupakan ruang tertentu di luar ruang milik jalan yang penggunaannya ada di bawah pengawasan penyelenggara jalan dan diperuntukkan bagi pandangan bebas pengemudi dan pengamanan konstruksi jalan serta pengamanan fungsi jalan.

Camat negara batin. EDI SAPUTRA, menyampaikan walaupun demikian, pertanyaan selanjutnya adalah mengapa penggalian itu harus ‘dekat-dekat’ jalan akan dibangaun Lalu untuk kasus galian pinggir jalan dan untuk pemasangan aspal bagaimana.

Kepala Kampung Negara Batin. BURNIAT.SH, menyampaikan pembangunan dan peningkatan jalan tersebut menjadi harapan masyarakat Kampung negara batin kecamatan negara batin dalam pertumbuhan perekonomian. Sebab akses jalan tersebut menjadi akses utama bagi masyarakat.

Pemerintah akan terus berupaya untuk hadir ditengah masyarakat guna melaksanakan pembangunan yang berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat, salah satunya melalui pembangunan Infrastruktur jalan.

PT. Psmi, Alip Aji Junadil Dan Hapni Harapan kedepannya, PT. PSMI selalu bisa bergandengan dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Negara Batin dan sekitarnya. Pembangunan Infrastruktur dapat mempermudah akses perusahaan dan masyarakat dalam kegiatan operasional ataupun bersosialisasi antar wilayah desa satu dengan lainnya.

Pembukaan infrastruktur jalan merupakan prioritas utama perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berada di Kecamatan Negara Batin sekitar perusahaan”

PUPR Bina Marga. DENTI, menyampaikan sedangkan evaluasi penilaian dilakukan oleh tim penilai adalah dengan melihat peraturan atau kebijakan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan jalan.

Saat ini, alokasi anggaran yang direncanakan untuk pelaksanaan percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah yaitu sebesar Rp 10 milyar. “Percepatan peningkatan konektivitas tersebut akan dilaksanakan tahun 2024. Sementara total anggaran yang dialokasikan untuk tahap pertama pada jalan daerah yang akan segera kita laksanakan konstruksinya tahun ini” Jelas buk Denti.*

 (Reporter Basarrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *